nusabali

Hujan Deras, Truk Boks Terguling

  • www.nusabali.com-hujan-deras-truk-boks-terguling

SINGARAJA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Singaraja-Karangasem KM 26,200 tepatnya di wilayah Banjar Dinas Antasari, Desa Pacung, Kecamatan Tejakula, Buleleng, pada Selasa (19/1) sore sekitar pukul 15.00 Wita.

Sebuah truk boks bermuatan makanan terguling di jalan raya sebelah barat Pura Ponjok Batu. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat truk boks bernopol DK 8793 QA yang dikemudikan Ida Bagus Putu Wirayana, 32, melaju dari arah barat ke timur. Sesampainya di lokasi kejadian, diduga sang pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga tergelincir dan terguling di jalan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan Out of Control (OC) tersebut. Pengemudi truk yang tinggal di Perumahan Bina Permai, Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, serta satu orang penumpang bernama I Putu Sucipta Adi, 29, yang beralamat Jala Kapteni Saestuhadi, Desa Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jembrana, berhasil selamat.

Kapolsek Tejakula AKP Nyoman Adika mengatakan, usai menerima laporan kecelakaan tersebut petugas Polsek Tejakula langsung melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk kelancaran pengguna jalan. Sementara truk boks langsung dievakuasi menggunakan truk derek. "Tak sampai mengganggu lalu lintas karena truk terguling tak menutupi seluruh badan jalan," jelasnya.

Dia mengatakan, truk boks tersebut tergelincir diduga karena pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Ditambah, kondisi jalan raya yang licin akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Tejakula. "Karena pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraan. Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya mengalami kerusakan pada kendaraan," tandas AKP Adika. *m

loading...

Komentar