nusabali

Putri Koster: Jangan Takut Divaksin

Sinergitas PKK dengan Organisasi Wanita di Provinsi Bali

  • www.nusabali.com-putri-koster-jangan-takut-divaksin

DENPASAR, NusaBali
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ni Putri Suastini Koster kampanyekan pentingnya vaksinasi Covid-19 yang sedang dicanangkan pemerintah.

Putri Koster meminta krama Bali jangan takut divaksin, sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.
Hal itu diungkapkan Putri Koster saat dialog interaktif di salah satu stasiun televisi swasta, Selasa (19/1). Putri Koster selaku Ketua Tim Penggerak PKK menegaskan konsisten bergerak mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program andalan, yakni memperhatikan tumbuh kembang anak-anak di masa emas dan juga lansia, lebih fokus kepada penataan HATINYA PKK, serta berupaya agar kasus stunting di Bali nihil.

Di masa pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum mereda, istri Gubernur Bali Wayan Koster ini meminta agar masyarakat tidak takut untuk divaksin. “Tentunya tidak ada satu pun pemerintah apalagi kepala negara atau kepala daerah yang ingin menyengsarakan warganya. Jadi janganlah terlalu mempercayai berita hoax soal vaksin. Dan bagi yang lain, sebaiknya juga berhati-hati dalam mengeluarkan pernyataan yang nantinya akan menyesatkan orang banyak,” ujar Putri Koster.

Putri Koster menegaskan untuk meningkatkan gerakan pengelolaan PKK, meliputi kegiatan-kegiatan pengorganisasian dan peningkatan sumber daya manusia, sasaran gerakan PKK Provinsi Bali adalah keluarga. “Baik di pedesaan maupun perkotaan, yang perlu ditingkatkan dan dikembangkan kemampuan dan kepribadiannya dalam bidang mental spiritual, meliputi sikap dan perilaku sebagai insan hamba Tuhan,” kata seniman multitalenta ini.

Putri Koster mengatakan keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat. “Tim Penggerak PKK sebagai organisasi yang bergerak fokus pada kesejahteraan masyarakat memiliki visi, yakni untuk terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan batin,” tutur perempuan kelahiran Desa Padangsambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat ini.

Dijelaskan Putri Koster, saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19,  kegiatan PKK Provinsi Bali masih dominan dalam bentuk sosialisasi. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di 2021 lebih kepada dialog interaktif dalam rangka mensosialisasikan program dan kegiatan TP PKK Provinsi Bali dan mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi Bali yang terkait dengan gerakan PKK. “Dengan cara berperan dalam mensosialisasikan melalui radio, televisi maupun melalui media sosial/Youtube dengan harapan dapat berbagi agar semua bergerak secara harmonis dan mampu mendukung program Gubernur Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali,” tegas ibu dua putri ini.

Wakil Ketua I Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Bali Ni Ketut Oka Padmawati mengatakan siap memberikan dukungan dan bersinergi dengan TP PKK Provinsi Bali. Dia mengatakan DWP Provinsi Bali merupakan organisasi masyarakat yang terdiri dari istri aparatur sipil negara yang berperan sebagai wadah mensejahterakan keluarga dan masyarakat yang langsung melalui pengetahuan di bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial. “Antara TP PKK dan DWP sama-sama mendukung tugas suami sebagai pengambil keputusan di sebuah lembaga yang nantinya akan bermuara kepada masyarakat luas, sehingga mampu bersinergi dan bergotong royong mewujudkan kesejahteraan bersama, dengan penggabungan antara birokrasi dan politisi untuk kesejahteraan bersama,” kata Oka Padmawati.

Sedangkan Ketua I BKOW (Badan Kerjasama Organisasi Wanita) Provinsi Bali Luh Putu Sukarini mengatakan bahwa BKOW secara organisasi memiliki peran bersinergi dengan TP PKK, DWP Provinsi Bali, dan 31 organisasi yang lainnya untuk bersama membangun kesetaraan mewujudkan kesejahteraan masyarakat. “Termasuk diantaranya membebaskan warga dari buta huruf, memperhatikan perkembangan anak-anak sehingga tidak akan ada mereka yang merasa ditelantarkan,” ujar Sukarini.

“Dengan demikian gerakan ini mampu berbuat lebih banyak untuk banyak pihak dengan slogan ‘Bersatu Kita Kuat, Bersama Kita Hebat’,” ucap Sukarini. *nat

loading...

Komentar