nusabali

Barca Kandas, Messi Kartu Merah

Athletic Bilbao Juara Piala Super Spanyol

  • www.nusabali.com-barca-kandas-messi-kartu-merah

SEVILLA, NusaBali
Barcelona gagal meraih gelar juara Piala Super Spanyol, usai kalah 2-3 dari Athletic Bilbao, pada laga final di Estadio Olimpico de Sevilla, Senin (18/1) dinihari Wita.

Penyerang Barca Antoine Griezmann pun mengatakan, Blaugrana merasa kesal, marah, dan jengkel. Barca sempat unggul dua kali, sebelum akhirnya kalah 2-3, hingga Bilbao meraih trofi Piala Super Spanyol 2020-2021. Blaugrana membuka keunggulan di akhir babak pertama melalui Griezmann, yang langsung disamakan Oscar de Marcos. Di babak kedua, Griezmann kembali membawa Barca unggul di menit ke-77. Namun Bilbao memaksakan laga berlanjut ke extra time usai Asier Villalibre menyamakan 1-1 di menit ke-90.

Inaki Williams pun menjadi momok Barcelona, usai memastikan kemenangan Bilbao dengan golnya di awal babak tambahan waktu. Barca menyudahi permainan dengan 10 pemain karena sang bintang Lionel Messi dikartu merah langsung karena sengaja memukul lawan.

So, misi Barcelona pun mengakhiri puasa gelar mesti tertunda. Barca belum juara lagi sejak memenangi gelar Laliga 2018/2019.

"Kami kesal, marah, jengkel... segalanya. Segalanya. Ketika kalah di final seluruh perasaannya buruk," kata Griezmann kepada Movistar, sebagaimana dikutip SPORT.

Griezmann mendesak Barca agar memperbaiki pertahanan menghadapi set-piece.  Menurutnya, itu pertahanan buruk dan harus berbenah, pekan ini juga. Detail-detail semacam itu dinilai sangat penting untuk menghabisi pertandingan.

Sementara itu, Messi dimainkan Barcelona di final Piala Super Spanyol, meski dalam dengan menahan cedera. Namun, Messi malah kena kartu merah, dan Blaugrana pun kalah di final.

Messi sempat dicadangkan Barcelona, saat menghadapi Real Sociedad di semifinal Piala Super Spanyol. Tanpa La Pulga, pasukan Koeman menang adu penalti dan lolos ke final.

Di final, Barcelona memainkan Messi, sejak menit pertama. Sepanjang laga, Messi cukup kesulitan. Dia sempat mengkreasi gol pertama Barca yang dicetak Griezmann, namun setelahnya tak ada lagi.

Messi malah diusir wasit di akhir laga. Dalam situasi serangan, Messi melanggar keras Asier Villalibre. Dalam tayangan ulang VAR, terlihat Messi melakukan kontak dengan tangan kanannya untuk menjatuhkan pemain lawan. Kartu merah langsung dicabut wasit Jesus Gil.

Bagi Messi, hasil itu membuatnya dua musim beruntun gagal memberi trofi Piala Super Spanyol untuk Barcelona. Bahkan musim lalu, Barca kalah 2-3 di semifinal dari Atletico Madrid. *

loading...

Komentar