nusabali

Melahirkan, Satu Anggota BPD Bebandem Batal Dilantik

  • www.nusabali.com-melahirkan-satu-anggota-bpd-bebandem-batal-dilantik

AMLAPURA, NusaBali
Camat Bebandem, I Gusti Ayu Putu Wija Sri Anjani, melantik delapan dari 9 anggota BPD Desa Bebandem di Aula Sarana Olahraga Desa, Banjar Pande Sari, Desa/Kecamatan Bebandem, Karangasem, Senin (18/1).

Satu anggota lagi, Ni Made Ayu Lestarini SH berhalangan hadir dalam pelantikan tersebut. Penyebabnya, anggota BPD dari Banjar Tihingan Kauh itu melahirkan di rumah sakit.  

Ni Made Ayu Lestarini merupakan satu-satunya anggota BPD dari keterwakilan perempuan di Desa Bebandem. Dia merupakan wakil dari Banjar Tihingan Kauh dan Banjar Tihingseka. Namun jelang pelantikan, Ni Made Ayu Lestarini harus ke rumah sakit untuk persalinan. “Jika memungkinkan, anggota BPD Desa Bebandem dari wakil perempuan dilantik bersamaan dengan pelantikan anggota BPD Desa Macang atau saat pelantikan BPD Desa Budakeling,” kata Camat Bebandem, I Gusti Ayu Putu Wija Sri Anjani.

Menurut I Gusti Ayu Putu Wija Sri Anjani, terkait rencana pelantikan satu anggota BPD Desa Bebandem masih perlu koordinasi ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa. Terpenting SK untuk melantik anggota BPD Ni Made Ayu Lestarini telah terbit. “Yang bersangkutan mendadak melahirkan makanya berhalangan hadir untuk mengikuti pelantikan,” ungkap camat Gusti Ayu Wija Sri Anjani. Sementara Perbekel Desa Bebandem I Gede Partadana mengatakan, anggota BPD Ni Made Ayu Lestarini melahirkan melalui operasi. “Belum tentu bisa dihadirkan dalam waktu dekat ini karena habis menjalani operasi,” kata Gede Partadana.

Terpisah, Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas PMD Karangasem I Gede Kaneka Setiawan mempersilakan Camat Bebandem melantik anggota BPD yang berhalangan hadir disisipkan saat pelantikan anggota BPD Desa lainnya. “Hanya mengukuhkan saja, SK sudah ada, tidak masalah dilantik di acara pelantikan BPD desa lain,” jelas Gede Kaneka Setiawan. Sementara Camat Karangasem Cok Alit Surya Prabawa melantik 9 anggota BPD Desa Bugbug di Aula Kantor Desa Bugbug. Dari 9 anggota BPD, juga ada keterwakilan perempuan atas nama Ni Komang Kerti dari Banjar Samuh.

Camat Manggis Ida Nyoman Astawa melantik anggota BPD berasal dari 8 desa dibagi dua shift di Aula Sabha Langa Kantor Camat Manggis, Banjar Tanah Ampo, Desa Ulakan. Tiap shift menghadirkan anggota BPD dari 4 desa. Delapan BPD yang dilantik itu masing-masing BPD dari Desa Ngis, Desa Ulakan, Desa Pesedahan, Desa Nyuhtebal, Desa Tenganan, Desa Antiga Kelod, Desa Antiga, dan Desa Padangbai. “Semua anggota BPD hadir. Setelah dilantik, masing-masing BPD menggelar rapat untuk menentukan ketua, wakil ketua, dan sekretaris,” kata Ida Nyoman Astawa. *k16

loading...

Komentar