nusabali

Seleksi Direksi Perumda Tirta Mangutama, Golak dan Suarsa Ikut Bersaing

  • www.nusabali.com-seleksi-direksi-perumda-tirta-mangutama-golak-dan-suarsa-ikut-bersaing

MANGUPURA, NusaBali
Seleksi calon Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Mangutama, Kabupaten Badung, sepertinya bakal sengit.

Sebab, orang penting di perusahaan plat merah tersebut juga ikut mendaftar, sebagai calon direksi untuk periode 2021-2025. Ada Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Mangutama I Ketut Golak, yang mendaftar pada hari pertama, Senin (18/1) kemarin. Ikut bersaing Ketua Dewan Pengawas Perumda Tirta Mangutama I Made Suarsa, juga ikut mendaftar. Di samping itu, satu orang lagi yang mendaftar pada hari pertama, yakni I Nyoman Oka Widiyanta selaku pengacara Pemkab Badung.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Direksi Perumda Air Minum Tirta Mangutama, Kabupaten Badung AAN Bayu Kumara Putra, mengatakan pendaftaran hari pertama calon Direksi Perumda Tirta Mangutama, sudah ada tiga orang yang mendaftar. “Hari pertama pendaftaran (kemarin), ada tiga orang yang mendaftar. Dua orang yakni Pak Ketua Golak dan Pak Made Suarsa, sekarang masih menjabat sebagai Dirut dan Dewan Pengawas. Sedangkan satu orang lagi Pak Nyoman Oka Widiyanta, itu selaku pengacara pemkab,” kata Gung Bayu, saat dikonfirmasi.

Mengingat waktu pendaftaran akan berlangsung hingga, Jumat (22/1) mendatang, Gung Bayu memperkirakan pendaftar akan bertambah, untuk ikut bersaing memperebutkan kursi Direksi Perumda Air Minum Tirta Mangutama. “Yang jelas masih ada waktu hingga Jumat ini,” katanya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Badung membuka kesempatan bagi masyarakat umum untuk menjadi Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Mangutama, Kabupaten Badung. Siapapun warga yang berminat dan memenuhi persyaratan, panitia seleksi (pansel) mempersilahkan mengajukan pendaftaran.

Pendaftaran secara resmi dibuka pada Senin (18/1) kemarin di Sekretariat Panitia Seleksi Direksi Perumda Air Minum Tirta Mangutama, Kabupaten Badung, pada Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Badung. Pendaftaran akan dibuka hingga Jumat (22/1) mendatang. Pendaftaran dibuka pada hari kerja, yakni pukul 08.30-14.30 Wita.

Untuk seleksinya akan dilaksanakan dalam tiga tahap, yaitu tahap seleksi administrasi, kemudian tahap seleksi uji kelayakan dan kepatutan yang terdiri dari psikotes, ujian tertulis, penulisan makalah, presentasi, dan wawancara dengan panitia seleksi. Bagi pelamar yang lulus seleksi uji kelayakan dan kepatutan (UKK), selanjutnya diusulkan kepada Bupati Badung untuk wawancara akhir.

Ada tiga kursi Direksi Perumda Air Minum Tirta Mangutama yang dilelang. Yakni Jabatan Direktur Utama, Direktur Umum dan Direktur Teknik. Untuk saat ini Direktur Utama masih dijabat oleh Ketut Golak, Direktur Umum dijabat oleh Ida Ayu Eka Dewi Wijaya, sedangkan Direktur Teknik saat ini dijabat I Wayan Suyasa. Masa jabatan para direksi tersebut akan berakhir per 6 Maret 2021. *asa

Komentar