nusabali

HUT Ke 48, PDIP Gondol Tiga Rekor MURI

  • www.nusabali.com-hut-ke-48-pdip-gondol-tiga-rekor-muri

JAKARTA, NusaBali
PDIP meraih tiga rekor MURI. Penghargaan diberikan langsung oleh Pendiri Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), Jaya Suprana secara virtual di sela-sela rapat DPP PDIP, Senin (18/1).

Jaya Suprana mengatakan, PDIP mendapat rekor MURI karena saat perayaan HUT ke 48 tahun secara daring dihadiri oleh peserta terbanyak. "Dengan penuh kerendahan hati, saya mohon berkenan untuk dapat menganugerahkan 3 piagam penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dalam rangka HUT ke-48 dan rakernas PDIP. MURI pertama adalah prosesi HUT Partai Politik secara daring peserta terbanyak, yaitu 73.367 peserta yang terdiri dari DPP, plus 34 provinsi dengan 1.367 peserta. Joe Biden (Pemenang Pilpres AS 2020) juga harus belajar dari kita, dari PDIP," kata Jaya Suprana melalui keterangan tertulisnya, Senin kemarin.

Penghargaan kedua, kata Jaya Suprana, MURI memberikan penghargaan atas kegiatan penanaman pohon terbanyak oleh anggota partai politik secara serentak di seluruh Indonesia dalam merayakan HUT. "Rekor penanaman pohon terbanyak oleh anggota parpol serentak, yaitu 357.975 orang dengan jumlah pohon 579.247, waduh, ampun saya. Yang nyebutnya saja sampai pusing ini, karena begitu banyak," ucap Jaya Suprana.

Terakhir, MURI memberikan penghargaan atas rekor pembagian tumpeng terbanyak saat HUT ke-48 PDIP kepada masyarakat. "Sebagai bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi mahakarya, kebudayaan Nusantara ini, ulang tahun PDIP dilaksanakan dengan pembagian tumpeng terbanyak, DPP dan DPD seluruhnya 7.763 tumpeng. Ini semua dibagikan kepada para penghuni panti asuhan, panti jompo dan berbagai komunitas kemanusiaan lainnya," tutur Jaya Suprana.

Nantinya, piagam MURI itu akan dikirimkan ke Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Bagi Jaya Suprana, apa yang dilakukan PDIP adalah rekor dunia. Lantaran dia belum pernah mendengar mengenai acara HUT partai di Amerika, China dan Rusia secara daring dihadiri oleh banyak peserta, melakukan penanaman pohon terbanyak dengan peserta anggota partai politik terbanyak serta membagikan tumpeng pula.

"Pembagian nasi tumpeng, itu kan adanya cuma di Indonesia. Dan ini pasti rekor dunia nasi tumpeng terbanyak," tegas Jaya Suprana. Merespons hal tersebut, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengaku bangga dengan penghargaan MURI itu.

"Terima kasih, karena hari ulang tahun kami ke 48 itu ternyata diperhatikan oleh MURI. Saya tidak menyangka bahwa hasilnya mencapai rekor MURI," ucap Megawati. Di kesempatan yang sama Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menegaskan apa yang dilakukan kader PDIP bahwa berpolitik juga termasuk memperindah alam raya Indonesia.

"Bahwa kebahagiaan manusia itu juga dalam keseimbangan manusia dengan sang pencipta, dan manusia dengan alam raya dan manusia dengan sesama," imbuh Hasto. Hadir dalam rapat itu juga pengurus DPP, DPD serta DPC PDIP seluruh Indonesia secara virtual. *k22

Komentar