nusabali

Hipnotis Pemilik Toko, Gasak Puluhan Bungkus Rokok

  • www.nusabali.com-hipnotis-pemilik-toko-gasak-puluhan-bungkus-rokok

MANGUPURA, NusaBali
Aksi pencurian dengan modus hipnotis terjadi di sebuah toko modern yang terletak di Jalan Legian Kaja, Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Badung pada Senin (18/1) pada pukul 10.00 Wita.

Dalam kejadian itu, pelaku yang beraksi sendirian berhasil menggasak puluhan bungkus rokok berbagai jenis. Akibatnya, korban mengalami kerugian mencapai Rp 3.500.000. Ketua LPM Legian, I Wayan Puspa Negara menerangkan, aksi pencurian tersebut berawal saat pegawai toko perempuan melayani dua orang pembeli laki-laki yang masuk ke dalam toko secara bersamaan pada Senin pagi pukul 10.00 Wita.

Seorang pembeli langsung menuju rak minuman yang ada di bagian belakang, sementara satu pelanggan yang diduga kuat sebagai pelaku berdiri tepat di depan meja kasir perempuan itu. "Dugaan pelaku ini sendirian, dia hanya masuk bersamaan dengan pembeli lainnya. Nah, saat pegawai perempuan tersebut lengah, pelaku langsung menghipnotis," ungkapnya, Senin (18/1) siang.

Setelah berhasil menghipnotis pegawai itu, pelaku dengan leluasa mengambil puluhan bungkus rokok berbagai jenis yang ada di estalasi bagian kasir. Setelah berhasil mengambil hasil curiannya, pelaku langsung tancap gas menggunakan sepeda motor Honda Vario. Menurut dia, aksi pelaku terekam jelas di kamera CCTV, namun wajah pelaku tidak tampak karena menggunakan helm dan jaket. "Akibat kejadian itu, pemilik toko mengalami kerugian kurang lebih Rp 3,5 juta. Soalnya, seluruh rokok yang di pajang pada bagian estalasi dekat kasir habis digondol pelaku," ungkapnya.

Setelah pelaku berhasil kabur, barulah pegawai tersebut sadar. Kejadian itu pun langsung dilaporkan ke pihak Linmas dan LPM Legian. Kemudian, petugas datang ke lokasi dan berkoordinasi dengan petugas kepolisian. "Setelah kami turun, kita juga koordinasi dengan petugas kepolisian. Sehingga turun ke lokasi dan mendalami keterangan saksi dan memeriksa sejumlah rekaman kamera pengawas di sana," katanya seraya mengaku kalau saat ini kasus pencurian dengan modus hipnotis itu sudah dilaporkan secara resmi Polsek Kuta. *dar

loading...

Komentar