nusabali

Puting Beliung Rusak Atap Bangunan di Pantai Nelayan

  • www.nusabali.com-puting-beliung-rusak-atap-bangunan-di-pantai-nelayan

MANGUPURA, NusaBali
Pasca diamuk angin puting beliung, sejumlah bangunan semi permanen di sepanjang Pantai Nelayan, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung, tampak rusak.

Pantauan di lapangan Senin (18/1), terdapat sepuluh bangunan semi permanen yang rusak. Peristiwa yang merusak sejumlah atap bangunan ini viral di media sosial dan diperkirakan terjadi pada Minggu (17/1) sekitar pukul 17.00 Wita. Dalam video di sejumlah akun informasi instagram, terlihat angin puting beliung datang dari arah pantai menuju daratan. Angin puting beliung ini pun mendekat ke arah bangunan, hingga menerbangkan atap sejumlah bangunan semi permanen yang terbuat dari asbes.

Menurut warga, bangunan yang rusak ini merupakan bangunan yang dimanfaatkan nelayan untuk menyimpan perlengkapan melaut. Salah seorang pedagang di kawasan tersebut, Ni Ketut Warni, menceritakan angin puting beliung datang dari arah Barat tepatnya kawasan Pantai Pererenan, Desa Pererenan, Kecamatan Mengwi, menuju arah Timur. “Saya ketakutan duluan melihat orang berlari-lari,” katanya.

Menurut Warni, sempat terdengar suara keras sekali saat angin puting beliung menerjang. Setelah berlalu, kata Warni, dilanjutkan dengan hujan lebat turun. “Saya sudah panik malah minta suami lari, karena suara angin berwarna hitam keras sekali,” kata Warni.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung dr Ni Nyoman Ermy Setiari, mengatakan hingga Senin kemarin belum mendapatkan laporan terkait kejadian tersebut. *ind

loading...

Komentar