nusabali

Napoli Gulung Fiorentina 6-0

Dua Pilar AC Milan Kena Covid-19

  • www.nusabali.com-napoli-gulung-fiorentina-6-0

NAPLES, NusaBali
Napoli menggulung Fiorentina 6-0, pada laga Liga Italia Serie A, di San Paolo, Naples, Minggu (17/1) malam Wita.

Kemenangan itu membawa Napoli naik di posisi ketiga klasemen Liga Italia dengan 34 poin. Sedangkan Fiorentina di posisi ke-14 dengan koleksi 18 angka.

Napoli mencetak empat gol di babak pertama, melalui Lorenzo Insigne, Diego Dumme, Hirving Lozano, dan Piotr Zielinski. Sedangkan dua gol lagi terjadi di babak kedua kembali oleh Insigne dari titik penalti dan Matteo Politano pada injury time.

Napoli unggul cepat saat laga baru berjalan lima meni melalui Insigne menyelesaikan umpan Andrea Petagna. Petagna juga memberi umpan berbuah gol kedua yang dicetak Diego Demme pada menit ke-36.

Hanya berselang dua menit, Napoli unggul 3-0. Hirving Lozano mencetak gol ketiga tim tuan rumah setelah menerima umpan dari Insigne. Napoli menutup babak pertama dengan 4-0 pada menit ke-45 melalu Piotr Zielinski.

Napoli tetap mendominasi pada babak kedua. Bahkan mereka menambah keunggulan menjadi 6-0 lewat penalti Insigne (72) dan  gol Matteo Politano (89). Kemenangan besar itu membawa Napoli menggeser Juventus dan Atalanta untuk sementara waktu.

Sementara itu, dua pemain AC Milan Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Kedua pemain akan absen saat Milan tandang melawan Cagliari, Selasa (19/1) dinihari Wita.

"AC Milan mengumumkan, Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez dinyatakan positif terinfeksi (Covid-19) setelah menjalani tes kemarin oleh seluruh tim, sementara semuanya memiliki hasil negatif," bunyi pernyataan klub.

"Klub segera memberi tahu otoritas kesehatan. Para pemain tanpa gejala tetap diisolasi di rumah. Semua anggota tim lainnya akan terus diawasi dengan ketat sesuai dengan protokol federal.”

Kehilangan kedua pemain tersebut tentu menjadi pukulan sangat berat bagi AC Milan, karena mereka sudah kehilangan beberapa pemain seperti Ante Rebic dan Rade Krunic yang masih memulihkan diri dari COVID-19.

Selain para pemain yang terjangkit Covid-19, Il Diavolo Rosso juga kemungkinan besar tidak menurunkan Ismael Bennacer dan Matteo Gabbia saat menghadapi Cagliari, karena cedera. Kondisi Alexis Saelemaekers juga diragukan karena belum menjalani pemulihan. *

loading...

Komentar