nusabali

Nantikan Willian Bersinar Lagi

Laga Arsenal vs Newcastle, Selasa Dinihari

  • www.nusabali.com-nantikan-willian-bersinar-lagi

Meski tak maksimal, Arteta terus memberi kepercayaan kepada Willian. Kami akan terus mencoba dengannya. Kami tahu dia pemain seperti apa dan ini adalah soal memberi waktu untuk menunjukkannya.

LONDON, NusaBali
Manajer Arsenal Mikel Arteta menantikan Willian bersinar lagi. Arteta pun berharap Willian tampil bagus saat Arsenal menjamu Newcastle, pada laga pekan ke-19 Premier League, di Emirates Stadium, Selasa (19/1) dinihari Wita. Meski punya catatan bagus kontra The Magpies, Arteta berharap The Gunners tetap harus waspada.

Sedangkan soal performa Willian, yang tidak maksimal, Arteta terus memberi kepercayaan kepadanya. Bahkan dia menilai Willian makin meningkat.

“Kami akan terus mencoba dengannya. Kami tahu dia pemain seperti apa dan ini adalah soal memberi waktu untuk menunjukkannya," kata Arteta.

Ya, Willian belum juga menunjukkan performa terbaiknya bersama Arsenal. Padahal Willian punya rekor gol cukup bagus bersama Chelsea.

Pemain asal Brasil itu pun sampai bingung dibuatnya. Wajar jika Willian dikritik habis karena menghabis-habiskan dana Arsenal untuk menggajinya 100 ribu pounds per pekan plus komisi agen. Terkait kritik, Willian coba menerimanya dengan lapang dada.

Pemian 32 tahun itu berjanji akan unjuk gigi secepatnya. "Jujur saja, ini sulit dijelaskan. Saya tampil luar biasa saat menghadapi Fulham di laga pertama. Saya mencetak dua assist. Setelah itu, saya pun bingung kenapa," kata Willian dikutip Standard.

Willian mengaku selalu mencoba tampil sebaik mungkin, namun terkadang tidak seperti harapan. Hal ini harus diakui sebagai bagian dari sepakbola dan kehidupan. Terkadan tampil bagus, terkadang tampil jelek. Jadi dia harus belajar dari situ.

"Saat ini, saya memang masih jauh dari performa terbaik saya. Tapi saya berusaha untuk berlatih keras dan mengubanya," kata Willian.

Willian direkrut Arsenal dari Chelsea secara cuma-cuma pada bursa transfer musim panas lalu. Start Willian bersama Arsenal sempat menjanjikan, dengan dua assist membantu The Gunners menang 3-0 atas Fulham pada pekan pertama Premier League.

Namun setelah itu, Willian 'menghilang'. Terakhir dia sempat harus menepi sejak medio Desember 2020, sakit dan baru comeback sebagai pemain pengganti saat Arsenal menang 4-0 atas West Bromwich Albion. Lalu Willian diturunkan sebagai starter dalam pertandingan melawan Newcastle United di Piala FA. Namun, dia tampil 66 menit sebelum ditarik keluar dan digantikan Bukayo Saka.

Sementara itu, Arsenal selalu menang dalam sembilan laga kandang terakhirnya melawan Newcastle di semua kompetisi. Arsenal juga selalu clean sheet, tak kebobolan, dalam lima yang terkini. Di Premier League musim lalu, Arsenal menang telak 4-0. Arsenal juga mengalahkan Newcastle 2-0 di FA Cup, di Emirates Stadium, beberapa waktu lalu. *

loading...

Komentar