nusabali

Rp 22 Miliar untuk Tenaga Kebersihan

  • www.nusabali.com-rp-22-miliar-untuk-tenaga-kebersihan

MANGUPURA, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Badung, menganggarkan Rp 22 miliar untuk tenaga kebersihan gedung perkantoran yang ada di lingkungan Pusat Pemerintahan (Puspem) Badung.

Anggaran tersebut untuk tenaga kebersihan sebanyak 297 orang. Tidak hanya gedung perkantoran, tenaga kebersihan juga disiapkan untuk Rumah Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Badung.


Kabag Perlengkapan dan Perawatan (Perwat) Setda Badung Ida Ayu Indah Gustari, mengatakan pelaksanaan tender untuk tenaga kebersihan sudah dilakukan. Bahkan, sudah ada pemenang tender. Selama tahun 2021, biaya yang dianggarkan sebesar Rp 22.084.856.541. Anggaran tersebut untuk tenaga kebersihan perkantoran di Puspem Badung, termasuk di Rumah Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Badung.

“Tendernya sudah dari bulan Desember 2020, sekarang sudah selesai,” kata Indah Gustari, dikonfirmasi pada Minggu (17/1).

Dikatakan, tenaga kebersihan yang dikerahkan untuk pembersihan gedung perkantoran Puspem Badung dan Rumah Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Badung, sebanyak 297 orang. “Jadi pembagiannya per OPD. Kalau di Puspem, gedungnya sebagian besar jadi satu,” jelas Indah Gustari.

Sedangkan untuk perawatan taman, sistemnya tenaga kontrak. “Tenaga kebersihan taman dilaksanakan oleh pegawai kontrak,” katanya. *ind

Komentar