nusabali

Bambang Sutiyono Kembali Pimpin DPW PKB Bali

  • www.nusabali.com-bambang-sutiyono-kembali-pimpin-dpw-pkb-bali

DENPASAR, NusaBali
Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bali akhirnya mempercayakan kembali kepemimpinan H Bambang Sutiyono untuk periode 2021-2025.

Politisi yang akrab disapa Bang Yono ini terpilih secara aklamasi pada, Sabtu (16/1) malam dalam Muswil yang diselenggarakan di Hotel Grand Palace Sanur, 16-17 Januari 2021. “Alhamdulillah semua berjalan dengan riang dan gembira dengan musyawarah mufakat penuh rasa persaudaraan,” kata Bambang Sutiyono, Minggu (17/1).

Dalam Muswil tersebut sebanyak sembilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB se-Provinsi Bali menerima laporan pertanggungjawaban yang disampaikan Bambang Sutiyono. “Kami juga berterima kasih kepada DPP yang sudah datang dari Jakarta untuk mengawal proses Muswil ini sehingga berjalan dengan lancar. Selain itu, kami juga berterima kasih kepada para pemegang suara, yakni para DPC yang sudah menerima LPJ kami dan mengamanahkan kembali jabatan ini kepada kami,” ucap tokoh Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata ini.

PKB Bali sendiri dibebani target meloloskan satu wakil dari Bali menuju Senayan. Harapan itu pun disampaikan langsung oleh Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar dalam sambutan virtualnya. “Saya berharap di Pemilu 2024, PKB Bali dapat meningkatkan kursi, baik di DPRD kabupaten/kota ataupun provinsi.  Bahkan, untuk kursi DPR RI Dapil Bali sendiri, semoga mendapatkan satu kursi,” harap politisi yang kini akrab dengan nama Gus AMI ini.

Muhaimin pun senang Muswil di Bali dihadiri langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster. Kehadiran Gubernur Koster dinilai Muhaimin sebagai penyemangat PKB agar mampu mengirimkan satu wakil ke DPR RI pada Pileg 2024. Harapan ini disebut keponakan Abdurrahman Wahid alias Gus Dur ini sangat beralasan. Pasalnya saat Pemilu 1999 PKB mampu menyumbangkan satu kursi ke DPR RI Dapil Bali.

Saat itu, PKB berhasil mengantarkan KH Machrus Usman ke Senayan dari Bali. Muswil yang digelar PKB secara hybrid offline dan online ini dilakukan serentak di 15 daerah lainnya se-Indonesia. Sebelumnya pada 9-10 Januari 2021, sebanyak 19 DPW PKB juga sudah lebih dulu menggelar Muswil. *mao

Komentar