nusabali

PBVSI Badung Gelar Muskab Akhir Januari

  • www.nusabali.com-pbvsi-badung-gelar-muskab-akhir-januari

MANGUPURA, NusaBali
Pengkab Persatuan Bola Voli Seluruh Bali (PBVSI) Kabupaten Badung merencanakan menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) pada akhir Januari 2021.

Muskab dengan agenda utama pemilihan ketua umum periode 2021-2025 itu akan dilangsungkan di Sekretariat PBVSI Badung, di Kerobokan, Kuta Utara.

"Bisa pada pekan keempat Januari ini. Tapi, tanggal pastinya masih menunggu jadwal dan kesedian Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana untuk hadir dalam Muskab," kata Ketua Umum PBVSI Badung, Anak Agung Kusimantara, Sabtu (16/1).

Menurut Kusimantara, saat ini Badung masih melakukan PSBB atau PKM pada 12-25 Januari. Pelaksanaan Muskab pun kemungkinan besar setalah PKM berakhir. Muskab dihadiri perwakilan klub per kecamatan. Hal itu untuk menghindari terjadinya kerumunan di masa Covid-19.

Hanya saja, kata Kusimantara, di wilayah Kecamatan Kuta Selatan tidak ada klub bolavoli, yang berlangsung sejak lama, karena lebih cenderung pada sepakbola. Bahkan lapangan voli tidak ada di Kuta Selatan.Jadi perwakilan klub yang hadir nanti dari Kecamatan Abiansemal, Petang, Kuta Utara, Mengwi, dan Kecamatan Kuta.

Menurutnya, nanti yang hadir 25 klub perwakilan dari 80 klub lebih yang terdaftar di PBVSI Badung. Kebanyakan klub voli paling banyak di Mengwi, Kuta Utara, dan Abiansemal. Di tiga kecamatan itu, setiap desa maupun banjar memiliki klub voli.

"Pengurus ke depan memang akan mendapat tugas lebih berat lagi. Selain mempertahankan juara umum di Cabor Bola Voli, Badung juga sebagai tuan rumah Porprov. Dan Badung harus lebih baik saat menjadi turn rumah Porprov dibandingkan Porprov lainnya di Bali," kata Kusimantara, yang mengaku siap maju memimpin PBVSI Badung periode kedua. *dek

loading...

Komentar