nusabali

Kerajinan Tangan NTB Diharapkan Hiasi Moto GP

  • www.nusabali.com-kerajinan-tangan-ntb-diharapkan-hiasi-moto-gp

MATARAM, NusaBali
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meminta hasil kerajinan tangan yang dihasilkan perajin di Desa Sukarara, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menghiasi ajang balap bergengsi MotoGP di sirkuit Mandalika 2021.

"Saya sudah ditugaskan oleh Presiden, sebelum MotoGP, setiap minggu akan ada event, setiap bulan akan tetap ada event," ujar Sandiaga Uno saat meninjau kerajinan di Desa Sukarara, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, seperti dilansir Antara, Jumat.Menurut dia, pariwisata harus mampu memutus mata rantai pengangguran, harus mampu meminimalisir kemiskinan. Tak hanya pariwisata, ekonomi kreatif dan kelestarian lingkungan harus tetap digerakkan oleh masyarakat.

Oleh karena itu, ke depan, Menparekraf mengajak masyarakat harus bangkit, hasil kerajinan harus tetap meningkat. Itu semua harus diwujudkan bersama, kedatangannya ke NTB tidak hanya mengunjungi kerajinan tangan, namun sebagai salah satu wujud menjadikan Indonesia negara yang maju dan rakyatnya makmur.

"Mari bersama kita wujudkan Indonesia berkah, adil makmur serta Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur," katanya.

Sementara itu Gubernur NTB, Zulkieflimansyah menyampaikan Presiden Jokowi telah memberikan arahan kepada Menparekraf. Salah satu arahan Presiden adalah menyukseskan event MotoGP.

"Presiden telah memberikan arahan kepada Menparekraf, bahwa MotoGP akan terlaksana tahun 2021," ujarnya.

Kementerian Pariwisata, kata Gubernur NTB selain menyukseskan MotoGP, tentu akan membuat event-event besar sebelum MotoGP. Karena menurutnya, salah satu cara mendongkrak perekonomian masyarakat adalah dengan memperbanyak event yang melibatkan masyarakat.

"Desa kita ini akan banyak dikunjungi oleh banyak orang, tentu itu semua akan mendongkrak perekonomian masyarakat," katanya. *

Komentar