nusabali

Tren Positif Arsenal Terhenti, Arteta Akui Pemainnya Lelah

  • www.nusabali.com-tren-positif-arsenal-terhenti-arteta-akui-pemainnya-lelah

LONDON, NusaBali
Tren kemenangan beruntun Arsenal dalam tiga laga terakhir terhenti di tangan Crystal Palace.

Kedua tim bermain imbang 0-0 pada laga pekan ke-18 Liga Inggris, di Stadion Emirates, London, Jumat (15/1) dinihari Wita. Meski demikian, pelatih The Gunners Mikel Arteta mengaku puas, meski mengakui para pemain kelelahan lawan tim yang bertahan.


Meriam London sebetulnya tampil cukup dominan dengan menguasai lebih dari 67 persen pengendalian bola. Namun hal itu tak mampu dimanfaatkan dengan baik. Arsenal sulit menembus pertahanan Palace, dan hanya melepaskan 11 percobaan tembakan, dengan empat menemui sasaran.

Peluang bagus pertama lahir pada menit ke-20 saat Pierre-Emerick Aubameyang melepaskan tembakan bagus dari tepian kotak penalti. Namin kiper Palace Bukayo Saka tampil gemilang untuk meredam bahaya tersebut.

Peluang demi peluang terus bermunculan dan terbuang di babak kedua, sehingga skor imbang nirgol bertahan hingga bubaran memaksa kedua tim puas dengan raihan satu poin saja.

Hasil imbang itu membuat Arsenal tetap di urutan ke-11 klasemen dengan 24 poin. Sedangkan Palace (23 poin) naik ke posisi ke-13.

Selanjutnya Palace akan ke markas Manchester City pada Minggu (17/1). Sedangkan Arsenal menjamu Newcastle United, Senin (18/1).

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku senang kepada semangat yang ditunjukkan pemainnya, meski ditahan imbang 0-0 di kandang sendiri oleh Crystal Palace.

Laga itu yang ketujuh bagi Arsenal gagal mencetak gol di Liga Premier Inggris, sehingga menyamai jumlah penampilan tanpa gol mereka pada musim 2019-2020. Terakhir kali Arsenal tidak mampu mencetak gol di beberapa laga dalam satu musim pada musim 2015-2016.

Arteta mengakui timnya gagal menciptakan peluang yang cukup. Namun dia mengatakan para pemainnya lelah saat menghadapi lini belakang tim tamu yang menumpuk.

"Saya ingin melihat kemenangan hari ini dan mencetak beberapa gol, tetapi kami lelah. Kami kehilangan bola, tetapi saya tidak bisa menyalahkan semangat. Itu tidak cukup,"kata Arteta. *ant

Komentar