nusabali

FKUB Bali Dukung Komjen Listyo Sigit jadi Kapolri

Ketua FKUB Provinsi Bali, Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet

  • www.nusabali.com-fkub-bali-dukung-komjen-listyo-sigit-jadi-kapolri

DENPASAR, NusaBali
Nama Kabareskrim, Komjen Listyo Sigit Prabowo yang menjadi calon tunggal Kapolri mendapat dukungan dari berbagai elemen.

Salah satunya yaitu dari Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Bali. Ketua FKUB Bali yang juga Ketua Majelis Desa Adat Provinsi Bali, Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet menyatakan langsung dukungannya. Sukahet juga tidak mempermasalahkan soal status suku, agama dan ras calon Kapolri. Menurut Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet, dinamika penunjukan Kapolri baru dari kalangan non muslim merupakan hal yang wajar mengingat keberagaman dan kebinekaan yang ada di Indonesia. "Ini bentuk suatu kebhinekaan serta kerukunan antar umat beragama,” kata Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet dalam rilis Polda Bali, Jumat (15/1).

Jenderal bintang tiga lulusan Akpol tahun 1991 ini merupakan calon tunggal Kapolri yang diajukan oleh Presiden Jokowi melalui Mensesneg Pratikno untuk menggantikan posisi Jenderal Idham Aziz yang akan pensiun pada 30 Januari mendatang. “Intinya, saya mendukung penunjukkan Kapolri yang baru, karena Presiden pasti sudah mempertimbangkan semua masukan dan profesionalisme calon Kapolri yang ditunjuk,” ujarnya.

Jika lulus uji fit and proper test di DPR, ia berharap kepada Komjen Listyo Sigit agar melanjutkan estafet kepemimpinan Kapolri yang lama dalam memberikan memelihara kamtibmas, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. “Yang paling penting adalah Polri selalu profesional dalam bertindak khususnya dalam menegakkan hukum sehingga Polri selalu ada di hati rakyat Indonesia,” tutupnya. *rez

Komentar