nusabali

Tenaga Kesehatan RSJ Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • www.nusabali.com-tenaga-kesehatan-rsj-terkonfirmasi-positif-covid-19

BANGLI, NusaBali
Tenaga kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Bali, Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli terkonfirmasi positif Covid-19.

Nakes berusia 46 tahun itu kini menjalani isolasi di hotel. Nakes asal Kelurahan Kawan itu terkonfirmasi positif corona setelah menjalani swab untuk tenaga kesehatan di RSJ Bali.

Direktur RSJ Provisi Bali, I Dewa Gede Basudewa, saat dikonfirmasi membenarkan satu nakes positif Covid-19. Nakes tersebut tanpa gejala sehingga isolasi di hotel. Dewa Basudewa tidak mau gegabah dalam penyampaian informasi terkait positif Covid-19 di RSJ Bangli yang dialami nakes maupun pasien. Menurutnya kasus saling berkaitan, begitu pula penanganannya. “Data pasien dan tenaga itu berhubungan karena ada positif maka tracing dan teasting dan treatmentnya menjadi satu,” ungkapnya singkat, Jumat (15/1).

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa, mengatakan pada Jumat (15/1) terdapat satu tambahan kasus serta penambahan kesembuhan sebanyak 4 orang. Dengan penambahan satu kasus, akumulasi positif Covid-19 di Bangli sebanyak 1.014 kasus dengan kesembuhan 928 orang, meninggal 39 orang, dan masih dalam perawatan 47 orang. Penambahan satu kasus merupakan nakes di RSJ Provinsi Bali. Nakes laki-laki berusia 46 tahun itu berasal dari Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli. Pemeriksaan sebelumnya dilakukan di RSJ Provinsi Bali. Hasil pemeriksaan positif dan langsung diisolasi di hotel. *esa

loading...

Komentar