nusabali

Pangdam Divaksin Covid-19 di RSUD Wangaya Denpasar

  • www.nusabali.com-pangdam-divaksin-covid-19-di-rsud-wangaya-denpasar

DENPASAR, NusaBali
Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, disuntik vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangaya, Denpasar, Jalan Kartini Nomor 133 Dauh Puri Kaja Denpasar Utara, Jumat (15/1).

Di RSUD Wangaya Pangdam didampingi oleh Kakesdam IX/Udayana, Kabid Pelayanan Medik RSUD Wangaya dan Kabid Perawatan RSUD Wangaya. Sebelum disuntik vaksin, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan sesuai protokol kesehatan Covid-19. Proses vaksinasi ini terlebih dahulu melakukan pendaftaran pada meja pertama untuk memverifikasi identitas data kependudukan. Kemudian dilanjutkan ke meja kedua dengan skrining pemeriksaan kesehatan. Setelah itu baru kemudian diberikan vaksin oleh Tim Vaksinator dari RSUD Wangaya.

Pangdam mengajak masyarakat untuk jangan takut divaksin. "Yang saya lakukan ini untuk diri saya sendiri dan sebagai tauladan kepada prajurit saya maupun masyarakat. Vaksinasi ini bertujuan untuk menumbuhkan kekebalan dalam tubuh serta memperkecil risiko penularan Covid-19," tutur  Pangdam sesaat setelah disuntikkan vaksin.

Usai pelaksanaan vaksin Pangdam menyerahkan Alat Pengukur Suhu Otomatis dan Hand Sanitizer kepada Wakil Direktur Administrasi Umum RSUD Wangaya, Drs I Gusti Agung Putra Dhyana didampingi Kabid Pelayanan Medik RSUD Wangaya. Penyerahan barang tersebut sebagai wujud kepedulian Pangdam kepada tenaga kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Sementara Kabid Pelayanan Medik RSUD Wangaya, dr Ida Ayu Putri Widhiastuti, M Kes mengungkapkan program vaksinasi diawali oleh Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra. Dikatakan Walikota juga diikuti para pejabat Pemkot serta beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama.

"Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Pangdam IX/Udayana atas sumbangan Thermo gun Elektrik untuk RSUD Wangaya, semoga alat ini dapat dimanfaatkan untuk program vaksinasi selama masih berlangsungnya pandemi ini. Semoga vaksinasi ini menjadi teladan bagi masyarakat," harapnya. Selain Pangdam, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan juga disuntik vaksin di RSUD Wangaya Denpasar pukul 08.30 Wita. *pol

Komentar