nusabali

City ke Level Terbaik Lagi

Ditahan Fulham, Spurs Turun ke Urutan Enam

  • www.nusabali.com-city-ke-level-terbaik-lagi

Terasa seperti kami kembali ke level terbaik. Kami meraih kepercayaan diri dari beberapa hasil terakhir. Kami akan lebih baik lagi, tapi secara keseluruhan saya sangat bangga dengan tim. Ini hasil yang bagus.

BRIGHTON, NusaBali
Manchester City meramaikan persaingan papan atas klasemen Premier League, setelah susah payah mengalahkan tim tamu Brighton & Hove Albion 1-0, di Etihad Stadium, Kamis (13/1) dinihari WIta. Setelah start yang lambat, tim asuhan Pep Guardiola itu membuat kemajuan dan kini menjadi salah satu calon juara.

Kemenangan atas Brighton membawa ManCity ke peringkat tiga klasemen sementara, dari 16 laga. Gol tunggal Phil Foden memastikan rangkaian kemenangan keempat The Citizens. Bahkan mereka tak terkalahkan dalam delapan laga sejak akhir November 2020, dengan hasil enam menang dan dua imbang.

Sebelumnya City sempat keteteran, dengan meraih tiga kemenangan dalam delapan laga pertama (3 imbang, 2 kalah). Di posisi tiga, City meraih 32 poin dari 16 laga. City tertinggal satu angka dari Liverpool di urutan kedua, dengan 17 laga. Dari Manchester United (MU) yang di puncak klasemen, City berjarak empat poin.

Sedangkan Brighton memperpanjang rentetan hasil tanpa kemenangan dalam sembilan laga EPL secara beruntun. Kini mereka bertengger satu posisi di atas zona degradasi.

Sukses menembus peringkat tiga membuat gelandang ManCity Phil Foden percaya timnya masih mampu lebih baik lagi, mengingat sejumlah pemain masih absen, salah satunya Sergio Aguero. Tapi setidaknya ada momentum yang terjaga dengan kemenangan tipis atas Brighton itu.

"Terasa seperti kami kembali ke level terbaik. Kami memetik kepercayaan diri dari beberapa hasil terakhir.  Kami akan lebih baik lagi, tapi secara keseluruhan saya sangat bangga dengan tim. Ini hasil yang bagus," kata Phil Foden.

Sementara itu, posisi Tottenham Hotspur di klasemen Liga Inggris terus melorot, meski sebelumnya sempat memimpin klasemen. Tim asuhan Jose Mourinho itu turun dua tingkat ke peringkat keenam dengan 30 poin dari 17 laga.

Hal itu tak tak lepas dari hasil imbang 1-1 saat Spurs menjamu Fulham, di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis dinihari Wita. Spurs hanya meraih dua kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir (4 imbang, 2 kalah).

Mourinho menyoroti kegagalan timnya mengunci laga saat unggul 1-0 lawan Fulham. Bahkan Lilywhites kecolongan, meski unggul lebih dulu melalui Harry Kane di babak pertama, lalu dibobol pemain Fulham Ivan Cavaleiro di paruh kedua.

Hasil seri ini disayangkan Mourinho, melihat banyaknya peluang yang dicatatkan timnya. Ada enam peluang on target, dan beberapa kandas karena penampilan gemilang kiper Fulham Alphonse Areola.

Mourinho percaya semestinya beberapa penyelesaian akhir dapat lebih baik lagi. Sedangkan Fulham di lain sisi memberikan perlawanan ketat, mencatatkan empat tembakan mengarah ke gawang.

Mourinho makin gemas penampilan timnya setelah menyaksikan gol Fulham. Dia percaya gol tersebut terjadi lebih karena kesalahan pertahanan timnya sendiri, yang gagal menjaga Cavaleiro. *

loading...

Komentar