nusabali

Juventus Singkirkan Genoa

Inter Tantang Milan di Delapan Besar

  • www.nusabali.com-juventus-singkirkan-genoa

TURIN, NusaBali
Juventus memerlukan perpanjangan waktu untuk menyingkirkan Genoa 3-2, pada laga 16 besar Coppa Italia di Stadion Allianz, Turin, Kamis (13/1) dinihari Wita.

Sedangkan Inter Milan lolos ke delapan besar untuk menantang tim sekota AC Milan. Karena bertarung hingga perpanjangan waktu, pelatih Juventus Andrea Pirlo pun menyoroti kegagalan timnya mempertahankan keunggulan. Pasalnya, start Juventus cukup bagus dan unggul cepat lewat gol Dejan Kulusevski pada menit kedua. Lalu Alvaro Morata menggandakan keunggulan Juventus lewat pada menit ke-23.

Namun Genoa menipiskan ketertinggalan lewat Lennart-Marten Czyborra di menit ke-28.  Pemain Juve asal Tunisia Hamza Rafia (21 tahun) jadi pahlawan dengan golnya pada menit ke-104 untuk mengubah skor 3-2.

Andrea Pirlo pun menyayangkan kegagalan timnya menuntaskan laga dalam waktu normal. Dia menyebut Juventus menyulitkan diri sendiri. Menurut Pirlo, timnya sudah main bagus di babak pertama, tapi konsentrasi terpecah dan akhirnya menjadi lebih sulit.

Di perempatfinal, Juventus akan menghadapi pemenang dari laga antara Sassuolo dan SPAL. Sementara itu, derby Milan akan tersaji di perempatfinal Coppa Italia, usai Inter Milan lolos dan menghadapi AC Milan di delapan besar, 27 Januari. Inter mengalahkan Fiorentina 2-1, juga lewat perpanjangan waktu, di Artemio Franchi, Rabu (13/1) malam Wita.

Romelu Lukaku jadi pahlawan Inter usai mencetak gol pada menit ke-119. Sebelumnya gol Inter dicetak Arturo Vidal dan dibalas Fiorentina melalui Christian Kouame. Skor 1-1 hingga waktu normal sehingga laga ditentukan lewat extra time.

Lolos ke perempatfinal, Inter menantang rival sekotanya, AC Milan, yang dulu lolos usai mengalahkan Torino lewat adu penalti. Kini Inter lolos ke perempatfinal Coppa Italia selama tujuh musim terakhir secara beruntun.

Sedangkan Napoli bekerja keras sebelum menang 3-2 atas tim Serie B Empoli, di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Kamis dinihari Wita. Pada perempatfinal, Napoli akan bertemu AS Roma atau Spezia. *ant

loading...

Komentar