nusabali

Parwata Minta Lemkari Aktif Cetak Anak-Anak Badung Berkarakter

  • www.nusabali.com-parwata-minta-lemkari-aktif-cetak-anak-anak-badung-berkarakter

MANGUPURA, NusaBali
Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, menerima audiensi Lembaga Karate Do Indonesia (Lemkari) Badung, Kamis (14/1), di lantai I Gedung DPRD Badung.

Audensi Lemkari, yang dipimpin Ketua Harian I Putu Agung Priartana, itu bertujuan untuk meminta masukan dalam membina atlet Lemkari.

Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, ditemui usai audiensi, mengatakan maksud kedatangan Lemkari bertujuan untuk meminta masukan dalam membina atlet Lemkari. “Dulu saya Ketua Lemkari, sekarang digantikan Agung. Karate itu kan hormat kepada senior. Intinya mereka minta masukan,” ujarnya.

Parwata pun meminta Lemkari agar berperan aktif dalam mencetak anak-anak Badung yang berkarakter dan berprestasi. Lemkari, kata dia, harus aktif menyiapkan tempat pelatihan dan membuat sistem pelaksanaan pelatihan yang berkarater dan mencetak prestasi anak Badung. “Bukan mencetak anak luar Badung. Saya tidak mau seperti itu,” tegas Parwata.

Selain itu, Parwata juga meminta semua sekolah yang ada di Badung, ikut aktif membangun Lemkari. Sebab Lemkari merupakan olahraga yang mampu mencetak olahragawan yang berkarakter. Hingga saat ini, sudah ada sekitar 18 sekolah di Badung yang memiliki pendidikan Lemkari. “Nanti kami imbau kalau bisa agar semua sekolah. Biar kami nanti bisa lebih banyak punya bibit-bibit baru,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung itu. *ind

Komentar