nusabali

Kualitas Shin Mirip Pelatih Lokal

Pemain Bali United Sidik Saimima

  • www.nusabali.com-kualitas-shin-mirip-pelatih-lokal

MANGUPURA, NusaBali
Gelandang Bali United Sidik Saimima menuturkan pengalamannya saat menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Jakarta.

Sidik menjadi salah satu pemain yang mendapat panggilan bersama skuad Garuda pada Desember 2020, selain Kadek Agung dan Nadeo Arga Winata. Menurut cara Shin Tae-yong melatih tidak beda dengan kualitas pelatih Indonesia.

Pemain asal Tulehu itu mengakui senang mendapat pengalaman baru dilatih tim pelatih asal Korea Selatan. Dia juga bersyukur merasakan tangan dingin Coach Shin Tae Yong. DIa pun berkomentar perihal tipikal pelatih tersebut saat melatih di lapangan hijau.

"Saya melihat coach Shin salah satu pelatih Asia yang disiplin. Banyak hal yang diterapkan mengenai kedisiplinan. Mulai dari pola makan, minum, latihan dan istirahat. Yang ditekankan beliau juga soal fisik dan mental setiap pemain saat latihan. Saya menikmati juga setiap sesi latihan waktu itu," kata Saimima, Kamis (14/1).

Lebih lanjut, eks pemain Persebaya mengungkapkan, pelatih lokal di Indonesia tidak kalah jauh kualitasnya dalam melatih dari Shin Tae-yong. Kedisiplinan dan tegas melatih menjadi kunci Shin melatih di lapangan, dan itu tidak berbeda dengan kualitas pelatih lokal yang ada di Indonesia.

"Tipikal Coach Shin yang keras dan disiplin ini sebenarnya juga tidak terlalu jauh berbeda dengan tim pelatih lokal yang ada di Indonesia. Berbeda mungkin dari cara melatih dan strategi, tapi secara keseluruhan juga pelatih lokal sama bagus kualitasnya," jelas Saimima. Sidik Saimima adalah salah satu rekrutan pemain muda Serdadu Tridatu awal 2020. Kehadiran Saimima di lini tengah menjadi modal sentral skuad asuhan Coach Teco mengarungi Liga 1 dan Piala AFC 2020. Namun, sejak kehadiran pandemi Covid-19 di Indonesia menyebabkan kompetisi harus dihentikan. Harapan baru hadir untuk kompetisi musim baru ini. *dek

Komentar