nusabali

KMHDI Sumsel Audiensi ke Polda

  • www.nusabali.com-kmhdi-sumsel-audiensi-ke-polda

JAKARTA, NusaBali
Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Sumatera Selatan (PD KMHDI Sumsel) audiensi ke Polda Sumsel.

Mereka diterima Direktur Dit Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Ratno Kuncoro SIK. Sementara rombongan PD KMHDI berisikan Ketua PD KMHDI Sumsel Made Sudiyama, Sekretaris Gusti Ngurah Sute dan Kabiro Sosmas Dewa Alit Wisnu Adhi Kusuma.

"Kami audiensi ke Polda dalam rangka memperkenalkan Pengurus Baru PD KMHDI Sumsel sekaligus menyampaikan keikutsertaan kami di kegiatan Mahasabha XII KMHDI yang akan dilaksanakan akhir bulan Januari di Cisarua, Bogor," ujar Ketua PD KMHDI Sumsel Made Sudiyama usai pertemuan, Kamis (14/1).

Sudiyama mengatakan, perkenalan pengurus baru dengan jajaran Polda Sumsel sangat penting agar mereka saling mengenal. Apalagi sebagai organisasi kepemudaan, mereka akan bersinergi dengan Polda Sumsel. Khususnya mengenai isu-isu tentang bahaya narkoba maupun masalah radikalisme.

Dalam kesempatan itu, KMHDI Sumsel menceritakan tentang keikutsertaan mereka di Mahasabha XII. Mahasabha berlangsung di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pancasila dan Konstitusi Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia di Cisarua, Bogor, Jawa Barat pada 27 Januari hingga 2 Februari 2021.

Menurut Sudiyama, setiap Mahasabha KMHDI Sumsel selalu mengirimkan kader terbaiknya untuk bersaing dan mendedikasikan diri ke tingkat pusat sebagai pimpinan tertinggi maupun pengurus Pimpinan Pusat (PP) KMHDI. Salah satunya Ketua Presidium PP KMHDI periode 2018-2020 I Kadek Andre Nuaba. Di Mahasabha kali ini mereka juga akan mengajukan calon. Namun mereka masih mencari kandidat tepat untuk diajukan.

Direktur Dit Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Ratno Kuncoro SIK, kata Sudiyama, sangat mengapresiasi kiprah KMHDI Sumsel di pusat. *k22

loading...

Komentar