nusabali

Pembuat Wadah Air Mancur Masih Mujur

  • www.nusabali.com-pembuat-wadah-air-mancur-masih-mujur

DENPASAR,NusaBali
Pandemi Covid-19 memukul semua sektor usaha. Namun tetap saja masih ada yang mampu bertahan.

Tentu saja karena ada permintaan atau pembelian. Salah satunya kerajinan pembuatan model wadah air mancur untuk dekorasi di perumahan, hotel dan tempat lainnya.

Meski mengaku terimbas, namun pesanan untuk kerajinan pembuatan wadah air mancur masih tetap mengalir. Karenanya para perajin tetap berproduksi.

Salah seorang adalah Eko Juni, pembuat model wadah air mancur menuturkan keadaan bisnis dimasa pandemi Covid-19. “Masih ada laku,” ujar Eko Juni, ditemui di bengkel kerjanya di kawasan by  Sanur-Nusa Dua di kawasan Padang Galak – Sanur, Denpasar, Rabu (13/1).

Namun lanjutnya terjadi penurunan pesanan. Eko Juni member gambaran sebelum pandemi Covid, rata- rata  tiap hari dia mendapatkan 1 pesanan. Tetapi sejak pandemi Covid-19 pesanan menurun tajam. Tidak lagi setiap hari, namun bisa 3 hari sekali atau kadang seminggu sekali.

Pemesannya kebanyakan warga lokal, dengan tujuan untuk dekorasi rumah, halaman dan sekitarnya. Sedang usaha pariwisata hotel, vila dan lainnya tidak banyak. Apalagi saat pandemi seperti sekarang. “Ada juga satu dua untuk ekspor,” ungkap Eko Juni.

Model wadah air mancur yang dibuat tentu sesuai pemesannya. Ada memesan model berbentuk guci, pilar, gentong, balon dan stil minimalis.  Semua tergantung selera pemesannya.

Harga per unit juga tergantung besar, jenis model dan keunikan lainnya. Mulai dari ratusan ribu rupiah sampai Rp 1,9 juta hingga Rp 2 juta. “Syukur masih tetap ada pemesan,” ungkap Eko Juni. *K17.

loading...

Komentar