nusabali

Buktikan di Anfield, Solskjaer !

Atasi Burnley, MU Yakin Lawan Liverpool

  • www.nusabali.com-buktikan-di-anfield-solskjaer

Kami menantinya, kami tahu akan ke Anfield melawan tim terbaik. Tim yang melaju satu mil lebih jauh dalam satu setengah musim terakhir. Liverpool memang tim juara.

BURNLEY, NusaBali
Manchester United (MU) mulai disebut sebagai kandidat juara Premier League 2020/2021. Laga tandang lawan Liverpool di Anfield Stadium, Minggu (17/1), akan jadi pembuktian MU atas status penantang gelar.

Ya, MU baru saja merebut puncak klasemen Premier League dari Liverpool, pada pekan ke-17. Kini MU meraih 36 poin dan unggul tiga poin dari The Reds. Hal itu diraih, usai MU mengalahkan Burnley 1-0, pada laga tunda pekan pertama, di Turf Moor Stadium, Rabu (13/1) dinihari Wita. Satu gol kemenangan itu dicetak Paul Pogba menit ke-71.

Kini MU akan mempertaruhkan singgasana klasemen itu dalam lawatan ke Afield untuk menantang Liverpool, pada pekan ke-18 Premier League. Laga tersebut, menurut pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer, akan sangat krusial bagi MU terkait ambisi klub meraih gelar juara Premier League.

"Kami menantinya, kami menikmati posisi kami setiap waktu. Kami di sini (puncak klasemen), kami tahu akan ke Anfield melawan tim terbaik. Tim yang melaju satu mil lebih jauh dalam satu setengah musim terakhir. Liverpool memang tim juara," kata Solskjaer (47 tahun).

Liverpool belakangan kehilangan performa terbaik. Liverpool hanya meraih dua poin dari tiga laga terakhir di Premier League. Namun, itu tidak mengurangi keswaspadaan Solskjaer pada The Reds.

Solskjaer yakin lawatan ke Anfield akan menjadi tolok ukur kemampuan MU bersaing untuk gelar juara. Dia pun menantikan laga lawan Liverpool sebagai ujian hebat, sekaligus jadi tolok ukur posisi timnya saat melawan tim yang bagus.

“Kami menjadi lebih baik dan lebih baik. Kami hampir melalui separuh musim ini dan itu memberi sedikit indikasi di mana kami berada," ucap Solskjaer.

Solskjaer juga mengungkapkan, timnya kini dalam kepercayaan diri tinggi menyongsong laga melawan Liverpool. Hal itu tak lepas karena MU dalam performa terbaik. MU juga didukung rekor tandang sangat baik jelang lawan The Reds, yakni tak pernah kalah dalam 15 laga tandang terakhir di Liga Inggris.

Meski demikian, pria asal Norwegia ini tetap merasa laga menghadapi Si Merah akan sulit bagi timnya. Mengingat, Liverpool punya pengalaman yang sangat baik dalam persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris.

Sementara mantan pemain Everton, Leon Osman, mengomentari kemenangan MU atas Burnley ini. Pujian dialamatkan untuk Paul Pogba dan Bruno Fernandes.

"MU mungkin tak mendominasi dengan cara yang mereka inginkan, mereka tidak melakukannya dengan cukup cepat, tapi mereka mungkin bisa unggul dengan gol yang dianulir," kata Osman.

Osman menilai Paul Pogba dan Bruno Fernades tampil bagus pada babak kedua. MU menunjukkan kekompakan dan hal itu momen besar mereka pada musim ini. *

loading...

Komentar