nusabali

AC Milan ke Perempatfinal, Berpeluang Lawan Inter

  • www.nusabali.com-ac-milan-ke-perempatfinal-berpeluang-lawan-inter

MILAN, NusaBali
AC Milan susah payah lolos ke perempatfinal Coppa Italia 2020/2021 melalui adu penalti.

Kemenangan AC Milan itu membuka peluang laga Derby Milan. Pasalnya, AC Milan akan menghadapi tim tetangga Inter Milan. Namin syaratnya, Inter Milan harus menang lawan Fiorentina di babak 16 besar.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan, timnya pantang menyerah meraih kemenangan, saat menjamu Torino pada laga 16 besar di San Siro, Rabu (13/1) dinihari Wita. Kedua tim gagal mencetak gol dalam waktu 2x45 menit.

Kondisi itu memaksa laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Skor 0-0 tidak berubah di babak tambahan, sehingga pemenang ditentukan lewat adu penalti. AC Milan pun keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4. Kiper Ciprian Tatarusanu jadi pahlawan Rossoneri berkat penyelamatannya atas tembakan Tomas Rincon eksekutor keempat Torino.

Pioli mengapresiasi perjuangan timnya memenangkan duel sengit lawan Torino. Terlebih, Milan dalam kondisi fisik yang terkuras akibat jadwal padat dalam beberapa hari terakhir.

Duel melawan Torino selama lebih dari 120 menit ini menjadi laga keempat Milan dalam rentang sembilan hari. Keberhasilan Milan ke perempatfinal Coppa Italia diakui Pioli sebagai bukti semangat pantang menyerah anak asuhnya.

"Milan tidak pernah menyerah. Mereka tahu kapan harus bermain dan menggertakkan gigi mereka di momen-momen sulit," kata Pioli, yang dikutip detikSport.

"Ini laga yang rumit karena kualitas lawan kami yang mampu menggiring bola lebih baik ketimbang waktu di liga. Namun, kami bisa mengatasinya dengan tampil hingga babak tambahan: kami ini tim yang bisa bermain selama 12 menit," kata Pioli. *

loading...

Komentar