nusabali

Cegah Kerumunan, Sekda Pantau Siwaratri

  • www.nusabali.com-cegah-kerumunan-sekda-pantau-siwaratri

AMLAPURA, NusaBali
Sekda Karangasem yang juga Sekretaris GTPP (Gugus Tugas Percepatan Penanganan) Covid-19 Karangasem I Ketut Sedana Merta mengawasi jalannya persembahyangan Siwaratri di Pura Jagatnatha, Anggara Pon Kelawu, Selasa (12/1) malam.

Panitia telah mengatur tempat duduk pamedek dengan tanda silang yang artinya area kosong. Sehingga pamedek bisa jaga jarak saat sembahyang.

Sekda Ketut Sedana Merta pantau Siwaratri bersama Asisten I Setda Karangasem I Wayan Purna, Kadis Kesehatan I Gusti Bagus Putra Pertama, Kabag Kesra I Wayan Witrawan, Camat Karangasem Cok Alit Surya Prabawa, dan Lurah Subagan Ida Mangku Ketut Putra. Pemantauan ini untuk mencegah terjadinya kerumunan. Cegah kerumunan sebagai upaya mencegah penularan kasus Covid-19. Apalagi kasus baru Covid-19 di Karangasem mengalami kenaikan. “Kami pantau agar yang datang melakukan persembahyangan tidak berkerumun. Sembahyang sesuai kapasitas tersedia,” kata Sekda I Ketut Sedana Merta.

Begitu muncul kerumunan, dan pemedek duduk berdesakan, maka Sekda I Sekda Ketut Sedana Merta juga berkoordinasi dengan Ida Bagus Mangku Mukur Muka, pamangku di Pura Jagatnatha, agar memberitahukan kepada pamedek yang datang untuk jaga jarak. “Tolong jaga jarak, jangan berkerumun,” pintanya. Ida Bagus Mangku Mukur Muka mengatakan, merayakan Siwaratri tetap mengutamakan protokol kesehatan, jarak dan pakai masker. “Jangan sampai terjadi klaster di Pura Jagatnatha,” harap mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Karangasem itu. *k16

Komentar