nusabali

Pasien Covid-19 di Karangasem Sebanyak 55 Orang

  • www.nusabali.com-pasien-covid-19-di-karangasem-sebanyak-55-orang

AMLAPURA, NusaBali
Jumlah pasien Covid-19 di Karangasem yang menjalani perawatan terus bertambah. Hingga Rabu (13/1), jumlah pasien dalam perawatan sebanyak 55 orang.

Jumlah itu diperkirakan terus bertambah karena belum optimalnya disiplin masyarakat menjalankan protokol kesehatan. Penambahan 7 kasus baru positif Covid-19 terjadi di dua kecamatan yakni Kecamatan Bebandem dan Kecamatan Karangasem.

Koordinator Bidang Kesehatan GTPP (Gugus Tugas Percepatan Penanganan) Covid-19 Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengatakan di Kecamatan Bebandem ada 1 kasus di Desa Budakeling dan Kecamatan Karangasem sebanyak 6 kasus. Enam positif Covid-19 di Kecamatan Karangasem tersebar di Kelurahan Subagan sebanyak 2 kasus, Desa Seraya Barat 1 kasus, dan Kelurahan Karangasem 3 kasus. Adanya penambahan 7 kasus baru itu sehingga akumulasi kasus positif di Karangasem menjadi 1.138 orang.

Banyaknya muncul kasus baru belum diimbangi pasien sembuh yang signifikan. Rabu kemarin hanya 1 pasien sembuh dari Desa Tumbu Kecamatan Karangasem. Sudah sembuh tercatat 1.030 orang atau 90,51 persen, menjalani perawatan 55 orang, atau 4,83 persen. “Ternyata kasus baru masih terus bertambah, padahal razia gabungan prokes telah dilakukan. Kami mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaannya selalu menjalankan prokes,” pinta I Gusti Bagus Putra Pertama yang juga Kadis Kesehatan.

Lurah Subagan yang juga Ketua GTPP Covid-19 Kelurahan Subagan, Ida Mangku Ketut Putra, mengaku telah melakukan tracing di dua lokasi terkait melonjaknya kasus baru. “Kami sudah tracing di dua tempat, yang sempat kontak langsung dengan warga yang positif Covid-19,” kata Ida Mangku Ketut Putra. *k16

Komentar