nusabali

Ulama Kharismatik Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

  • www.nusabali.com-ulama-kharismatik-syekh-ali-jaber-meninggal-dunia

JAKARTA, NusaBali
Sempat dikabarkan dalam kondisi membaik dan semakin pulih sejak dirawat 29 Desember 2020 karena terkonfirmasi Covid-19, pendakwah Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (14/1/2021) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kabar wafatnya ulama kharismatik berusia 44 tahun ini mulai viral setelah Ustad Yusuf Mansyur mengunggah kabar duka di akun Instagramnya pada Kamis pagi. Dengan terbata-bata Yusuf Mansyur meminta doa untuk almarhum yang dikenal sebagai ulama pejuang Al Quran tersebut.

Yusuf Mansyur mengaku sudah mendapat kabar kondisi Ali Jaber yang kritis sejak Rabu (13/1/2021) malam. Dia pun menyebarkan kabar tersebut kepada para kyai, alim ulama, Gus, pimpinan pondok, untuk minta  tolong didoakan karena kondisi Syekh Ali yang kritis dan sudah dipasang alat jatung dan lain-lain.

“Kita kehilangan pejuang Quran, seorang dai, mohon didoakan,” pinta Yusuf Mansyur. Sebelumnya, Syekh Ali Jaber dilaporkan semakin menunjukkan perkembangan yang baik. Selama dirawat intensif di RS Yarsi Jakarta Pusat karena Covid-19 sejak Selasa (29/12/2020) lalu, kesehatan dai kelahiran Madinah ini terus memperlihatkan perkembangan baik setiap harinya.

Syekh Ali Jaber terlahir dengan nama  Ali Saleh Mohammed Ali Jaber  di Madinah, 3 Februari 1976. Ia juga menjadi juri pada Hafiz Indonesia dan menjadi dai dalam berbagai kajian di berbagai stasiun televisi nasional. Pada 13 September 2020, Syekh Ali Jaber ditikam oleh orang yang tidak dikenal saat berceramah di Masjid Falahuddin, Sukajawa, Bandar Lampung. Akibatnya, ia mengalami luka tusuk bagian lengan kanan.

Pada akhir November 2020, Syekh Ali Jaber dijadwalkan mengisi pengajian di Buleleng Bali. Namun rencana itu ditangguhkan sementara waktu, karena kekhawatiran akan menimbulkan kerumunan, mengingat kharisma Syekh Ali Jaber yang tinggi dan setiap ceramahnya dihadiri Jemaah dalam jumlah besar. *tim

loading...

Komentar