nusabali

Pagi Ini, Gubernur Koster Divaksinasi

Adi Wiryatama Terbentur Umur

  • www.nusabali.com-pagi-ini-gubernur-koster-divaksinasi

DENPASAR, NusaBali
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Sinovac di Bali akan dimulai Kamis (14/1) pagi ini pukul 08.30 Wita, di RS Bali Mandara, Jalan Bypas Sanur, Denpasar Selatan.

Orang pertama di Bali yang akan menerima suntikan vaksin adalah Gubernur Wayan Koster. Sedangkan Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama, tidak divaksin karena umurnya sudah lebih dari 60 tahun.

Informasi yang diperoleh NusaBali dari Humas Pemprov Bali, Rabu (13/1), ada 15 pejabat teras yang akan menjalani vaksinasi Corona perdana hari ini, termasuk Gubernur Koster. Gubernur yang juga Ketua DPD PDIP Bali tersebut masuk kelompok pertama bersama Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali, Kajati Bali, Sekda Provinsi Bali, Kepala Badan Pemeriksa dan Pengawas Pembangunan Provinsi Bali,  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Direktur RSUP Sanglah, Kepala BPOM Provinsi Bali, Deputi Direksi BPJS Wilayah Bali Nusra, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar, Kepala Kesehatan Daerah Militer IX/Udayana, Ketua Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Provinsi Bali, dan Ketua PHDI Bali.

Sedangkan yang akan hadir sebagai undangan dalam vaksinasi Covid-19 perdana di RS Bali Mandara pagi ini adalah Ketua DPRD Bali Nyoman Asi Wiryatama, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Bendesa Agung Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali Ida Panglingsir Agung Putra Sukahet, Rektor Unud Prof Dr dr AA Raka Sudewi SpS (K),  dan sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Bali.

Sementara itu, Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama, yang seharusnya masuk dalam daftar 15 pejabat, tidak akan ikut program vaksinasi hari pertama, Kamis ini. Menurut Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Bali, I Gede Suralaga, Adi Wiryatama hanya diundang hadir. "Pak Adi Wiryatama tidak ikut vaksin, karena umur beliau lewat 60 tahun. Kan batas umur untuk vaksinasi itu 18-59 tahun," ujar Gede Suralaga saat dikonfirmasi NusaBali, Rabu kemarin.

Suralaga menyebutkan, dari DPRD Bali, yang diundang hadir hanya Ketua Dewan Adi Wiryatama (Fraksi PDIP). Sedangkan tiga Wakil Ketua DPRD Bali yakni Nyoman Sugawa Korry (Fraksi Golkar), I Nyoman Suyasa (Fraksi Gerindra), dan Tjokorda Gede Asmara Putra Sukawati (Fraksi Demokrat) tidak diundang dalam pencanangan vaksinasi Covid-19 di RS Bali Mandara. "Saya sudah cek ke Pemprov Bali, hanya Ketua DPRD Bali saja yang diundang," tegas Suralaga.

Dikonfirmasi NusaBali terpisah kemarin, Sugawa Korry mengaku sudah koordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr I Ketut Suarjaya NPPM. "Saya sudah koordinasi dengan Kadis Kesehatan Bali. Informasinya, kalau sudah pernah positif Covid-19 dan umur di atas 60 tahun, tidak ikut vaksinasi. Saya tidak memenuhi syarat karena umur 63 tahun dan sudah pernah positif Covid-19," papar politisi asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banyuatis, Buleleng yang juga Ketua DPD I Golkar Bali ini. *nat

Komentar