nusabali

KPU Badung Bersiap Penetapan Bupati-Wabup Terpilih

  • www.nusabali.com-kpu-badung-bersiap-penetapan-bupati-wabup-terpilih

MANGUPURA, NusaBali
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung masih masih menunggu pemberitahuan dari Mahkamah Konstitusi (MK) untuk melakukan penetapan calon terpilih, meski sudah dipastikan Pilkada Badung dimenangkan oleh pasangan calon (paslon) tunggal I Nyoman Giri Prasta-I Ketut Suiasa (Giri Asa).

Ketua KPU Badung, I Wayan Semara Cipta mengatakan untuk jadwal penetapan calon terpilih di Pilkada Badung masih berproses. Sesuai aturan, paling lama lima hari setelah MK secara resmi memberitahukan permohonan yang teregistrasi dalam Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) kepada KPU. “Kami masih menunggu itu dari MK sebagai dasar penetapan Paslon terpilih,” ungkapnya.

Untuk Pilkada Badung tidak ada sengketa dan berjalan dengan lancar. Karena seperti diketahui Pilkada Badung hanya diikuti paslon tunggal dan menang telak melawan kotak kosong.

Semara Cipta mengakui rutin melakukan persiapan dan melaksanakan rapat bersama anggota dan pejabat struktural mengenai persiapan penetapan tersebut. Menurutnya, diperlukan persiapan yang matang terhadap pelaksanaan kegiatan penetapan Paslon terpilih. Salah satunya tempat penetapan yang akan digunakan dengan mempertimbangkan prokes secara ketat.

“Ya, kami telah melakukan beberapa persiapan,” jelasnya. Selain itu KPU Kabupaten Badung juga sedang merancang piagam penghargaan yang akan diberikan kepada seluruh jajaran Badan Adhoc dari tingkat PPK hingga KPPS. Hal ini sebagai apresiasi KPU Kabupaten Badung kepada mereka yang sudah sangat membantu dalam menyukseskan Pilkada Badung 2020 dengan tingkat partisipasi pemilih tertinggi se-Bali. *ind

loading...

Komentar