nusabali

AWK Minta Krama Bali Dukung Program Vaksinasi Covid-19

  • www.nusabali.com-awk-minta-krama-bali-dukung-program-vaksinasi-covid-19

DENPASAR, NusaBali
Vaksinasi Covid-19 yang sudah dimulai di Indonesia per Rabu (13/1/2021) disambut gembira oleh senator DPD RI Dapil Bali Arya Wedakarna (AWK).

Pasalnya, vaksin ini menjadi ‘senjata’ yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Bali di masa pandemi yang sudah berlangsung sejak 10 bulan silam.

“Ya memang Bali harus mendapat prioritas, setidaknya 70 persen warga harus mendapatkan vaksin Covid-19,” kata Arya Wedakarna di sela-sela persembahyangan di Pura Dalem Tungkub di Desa adat Pagan, Sumerta Kauh, Denpasar Timur, Rabu (13/1/2021) sore.

Jika mayoritas krama Bali sudah divaksin, lanjut AWK, maka kepercayaan dunia terhadap Bali akan pulih sehingga kehidupan pariwisata kembali berdenyut hingga pada akhirnya perekonomian yang sedang mengalami masa sulit, bisa kembali membaik.

“Kita harus mendukung program vaksinasi walaupun sembako jarang dibagikan, BLT jarang, pemimpin hanya megeluarkan imbauan-imbauan. Sabar, kita pendukung Jokowi harus bersyukur sudah dibubarkannya FPI dan HTI.  Jika tidak, maka negara ini akan menjadi negara radikal,” kata AWK di hadapan puluhan krama Desa Adat Pagan.

Pada kesempatan itu, AWK juga menyampaiakan terimakasih kepada Desa Adat Pagan yang memiliki kedekatan emosional dengannya. Walaupun lahir di Jembrana, namun senator yang mewakili Bali sejak 2014 ini mengatakan dia dibesarkan di lingkungan Desa Adat Pagan.

AWK sendiri mengaku sangat mencintai Pagan sebagai tempat dia dibesarkan. Apalagi mengingat amanat ibundanya yang memintanya jangan melupakan Pura Dalem Tungkub. “Kedua orangtua saya bilang jangan dibawa ke mana-mana, tapi tetap di Pagan. Ini yang membuat saya selama-lamanya berhutang budi kepada warga adat Pagan. Saya sangat berterima kasih atas dukungan dan restu masyarakat (adat) Pagan,” jelas AWK.

Sosok yang memiliki nama lengkap Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa itu pun membuka diri terhadap krama Desa Adat Pagan terhadap berbagai hal. “Saya bukan hanya mewakili Bali, tapi juga mewakili Hindu Nusantara di Indonesia,” kata AWK sembari menyebutkan kedudukan anggota DPD RI yang sangat strategis.

Sementara itu Bendesa Desa Adat Pagan Denpasar Wayan Subawa pun menyambut gembira pertemuan dengan AWK. “Kami bangga dengan AWK yang bukan saja sangat aktif berperan di desa (Pagan), melainkan  juga merupakan sosok yang peduli dengan Bali,” ujar Subawa yang mantan Sekda Badung ini.

Selain melakukan persembahyangan bersama warga, AWK pada kesempatan itu menghaturkan punia berupa buku dan paket sembako untuk meringankan beban warga yang terdampak Covid-19. *mao

loading...

Komentar