nusabali

Badung Dukung De Gadjah

Jelang Musprov Pertina Bali

  • www.nusabali.com-badung-dukung-de-gadjah

MANGUPURA, NusaBali
Jelang Musprov Pertina Bali pada awal tahun 2021 ini, nama Ketua Umum Pengkab Pertina Denpasar Made Muliawan Arya mencuat menahkodai Pertina Bali periode 2021-2025.

Pengkab Pertina Badung pun mengarahkan dukungan kepada De Gadjah (panggilan akrab Made Muliawan Arya) sebagai  calon ketua umum Pertina Bali.

"Kalau menyikapi Musprov, kami dukung saja De Gadjah menjadi Ketua Umum Pertina Bali. Selama ini kan baru dia saja yang menyatakan siap sebagai calon. Apalagi  yang bersangkutan juga mendapat restu dari ketua sebelumnya Nyoman Adi Wiryatama," ungkap Ketua Pengkab Pertina Badung, Anak Agung Ngurah Agung Wirakusuma, Rabu (13/1). Pria yang akrab disapa Turah Jung itu mengatakan, dukungan kepada De Gadjah itu diberikan tentu atas berbagai pertimbangan. De Gadjah, pandang Turah Jung,  berhasil memimpin Pertina Denpasar. Hal itu terbukti dari prestasi petinju Denpasar selama ini.

"Bagi saya dia berhasil memimpin Pertina Denpasar. Jadi, sudah cukup layak memimpin Pertina Bali. Ada modal cukup untuk membesarkan dunia tinju di Bali," kata Turah Jung.

Turah Juang pun berharap, ke depannya De Gadjah memimpin Pertina Bali dan mampu memperhatikan semua semua Pengkab dan Pengkot Pertina di Bali. Hal itu agar semua daerah memiliki potensi kuat mewujudkan medali, terutama dalam persaingan di Porprov Bali.

Menurutnya, agar berimbang dan kompetitif. Jangan sampai perkembangan tinju di Kota Denpasar saja. Namun menyebar ke semua pelosok di Bali.

"Yang jelas dukungan ini baru lisan saja, tertulis belum. Tapi kami sudah yakin mendukung De Gadjah," kata Turah Jung.

Sementara menanggapi seandainya De Gadjah memimpin Pertina Bali, apakah ada harapan mempertandingkan tinju putri di Porprov Bali XV/2022 di Badung, diakui sampai saat ini animo petinju putri belum begitu kelihatan. Baru ada 1-2 petinju putri, sehingga belum memenuhi persyaratan tampil di Porprov. *dek

loading...

Komentar