nusabali

Antisipasi Pencurian di Pura, Polres Surati PHDI dan MDA

  • www.nusabali.com-antisipasi-pencurian-di-pura-polres-surati-phdi-dan-mda

BANGLI, NusaBali
Aksi pencurian di pura-pura telah terjadi dibeberapa lokasi dan sudah sangat meresahkan.

Sebagai langkah antisipasi Polres Bangli telah menyurati PHDI dan MDA Bangli agar masyarakat pengempon pura untuk melaksanakan pakemitan. Selain itu patroli khususnya di kawasan pura di tingkatkan.

Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan maraknya kasus pencurian di beberapa wilayah tentu harus disikapi. Langkah-langkah antisipasi pula dijalankan dengan menggandeng PHDI dan MDA Bangli. Yang mana diharapkan PHDI dan MDA dapat memberikan imbauan bagi masyarakat pengempon pura. "Kami sudah bersurat beberapa hari lalu ke PHDI dan MDA Bangli," ungkapnya Rabu (13/1).

Adapun imbauan, meningkatkan kewaspadaan kemudian menggiatkan pakemitan di masing-masing pura. Mengupayakan melakukan pemasangan CCTV di areal pura. Selanjutnya, melakukan pengamanan yang berlapis. "Pura yang memiliki benda sakral atau pratima agar ada pengaman berlapis. Menyimpan benda sakral ditempat aman  terkunci," jelasnya AKBP Agung Dhana.

Lebih lanjut disampaikan, selain menganggeng PHDI dan MDA dalam menyampaikan imbauan, Polres Bangli juga meningkatkan kegiatan patroli. Petugas melakukan patroli wilayah dan pengawasan di areal pura ditingkatkan. "Kegiatan patroli khusus di pura-pura ditingkatkan. Semoga tidak ada kasus seperti ini di Bangli," ujarnya. *esa

loading...

Komentar