nusabali

Denpasar Kembali Diterjang 91 Kasus Positif Covid-19

Pasien Sembuh Bertambah 41 Orang dan 2 Meninggal Dunia

  • www.nusabali.com-denpasar-kembali-diterjang-91-kasus-positif-covid-19

DENPASAR, NusaBali
Kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar masih tinggi. Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, Rabu (13/1) mencatat penambahan kasus positif sebanyak 91 orang.

Di hari yang sama, pasien sembuh sebanyak 41 orang dan dua pasien meninggal dunia. “Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih tinggi. Kondisi peningkatan tren penularan ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Rabu kemarin.

Terkait kasus meninggal dunia, pasien diketahui seorang laki-laki usia 67 tahun dengan status domisili di Desa Sanur Kaja. Pasien dinyatakan positif Covid-19 pada 22 Desember 2020 dan dinyatakan meninggal dunia pada 13 Januari 2021. Pasien meninggal kedua diketahui berjenis kelamin perempuan usia 34 tahun dengan status domisili di Desa Dauh Puri Kaja.  Pasien dinyatakan positif Covid-19 pada 8 Januari 2021 dan dinyatakan meninggal dunia pada 13 Januari 2021.

“Jangan lengah, titik-titik lengah telah menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat drastis, tanpa disadari peningkatan ini jauh berbahaya dari rata-rata angka Covid-19 pada tahun 2020 lalu,” ujarnya. Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan bahwa berbagai upaya  terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian.

Karenanya bagi desa/kelurahan yang mengalami lonjakan kasus akan mendapat perhatian serius Satgas Covid-19 Kota Denpasar lewat pendampingan yang dikoordinir oleh Camat. Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu. Dalam kesempatan tersebut Dewa Rai juga mengajak  masyarakat untuk mengurangi mobilitas, sementara menunda pulang kampung dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Sementara secara kumulatif kasus positif Covid-19 tercatat 5.533 kasus,  angka kesembuhan mencapai angka 4.877 orang (88,14 persen), meninggal dunia sebanyak 119 orang (2,15 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  537 orang (9,71 persen). *mis

Komentar