nusabali

DPP Demokrat Target Musda-Muscab Tuntas 2021

Musda DPD Demokrat Bali Belum Terjadwal

  • www.nusabali.com-dpp-demokrat-target-musda-muscab-tuntas-2021

DENPASAR, NusaBali
DPP Demokrat menarget konsolidasi internal, yakni Musyawarah Daerah dan Musyawarah Cabang (Musda-Muscab) seluruh Indonesia tuntas tahun 2021.

Hal itu terungkap dalam pengarahan dan pleno DPP Demokrat yang digelar secara virtual, Rabu (13/1) sore. Wasekjen DPP Demokrat, Putu Supadma Rudana, menyampaikan Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menarget Musda di 34 Provinsi se Indonesia dituntaskan paling lambat akhir tahun 2021 atau awal tahun 2022. "Setelah melewati Pilkada serentak 2020, Partai Demokrat akan melaksanakan konsolidasi Musda dan Muscab. Ditarget 2021 konsolidasi internal Partai Demokrat tuntas tahun 2021," ujar Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Supadma Rudana menyebutkan konsolidasi yang ditarget tuntas dalam setahun ini karena strategi partai untuk menyambut perhelatan Pilkada yang kemungkinan digelar pada tahun 2022 dan 2023 dan perhelatan Pileg/Pilpres 2024. "Jadi pada 2021 semua Musda tuntas mesin partai siap menghadapi event politik yang super padat ke depan," tegas politisi asal Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar ini.

Sementara hasil Pilkada serentak 9 Desember juga jadi pembahasan DPP Demokrat kemarin. "Untuk Pilkada serentak 2020, Ketua Umum DPP Demokrat Mas AHY memberikan apresiasi kepada seluruh kader Demokrat, karena Demokrat berhasil memenangkan 48,2 persen Pilkada di seluruh Indonesia," tambah Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI ini.

Sebanyak 249 Pilkada 2020 diikuti Partai Demokrat, 119 Pilkada berhasil dimenangkan dan 69 kader Demokrat terpilih dalam Pilkada serentak ini. Supadma Rudana menyebutkan DPP Demokrat instruksikan kepada jajaran DPD dan DPC sampai tingkatan terbawah agar terus berpihak kepada kepentingan rakyat. "Istilah Ketua Umum, kader Demokrat harus berkoalisi dengan rakyat," tegas mantan Anggota Komisi X DPR RI 2017-2019 ini.

Ditegaskan Supadma Rudana, DPP Demokrat juga melihat dalam berbagai survei elektabilitas Partai Demokrat yang mulai meningkat pesat jadi atensi. "Tidak boleh lengah, namun kita tentu akan terus berbuat yang terbaik. Jika meningkat kita syukuri dan terus kita memperjuangkan kepentingan rakyat," pungkas Ketua Umum Asosiasi Museum Indonesia ini. Terus Musda Demokrat Bali diagendakan kapan?"DPP akan menyusun jadwalnya dulu," kilah Supadma Rudana. *nat

loading...

Komentar