nusabali

Badung Tembus 70 Kasus Baru, Meninggal Bertambah 2 Orang

  • www.nusabali.com-badung-tembus-70-kasus-baru-meninggal-bertambah-2-orang

MANGUPURA, NusaBali
Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Badung bertambah sebanyak 70 kasus per Selasa (12/1).

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Badung, total kumulatif kasus positif Covid-19 di Badung kini mencapai 3.650 kasus. Sementara kasus sembuh bertambah 26 orang, dan kasus meninggal bertambah 2 orang.

Koordinator Bidang Komunikasi Publik GTPP Covid-19 Badung Made Suardita, mengatakan tambahan sebanyak 70 kasus baru berasal dari Kecamatan Petang 2 kasus, yakni dari Desa Carangsari. Kecamatan Abiansemal 5 kasus, yakni dari Desa Darmasaba 2 orang, Desa Sibang Gede 1 orang, Desa Sedang 1 orang, dan Desa Sibang Kaja 1 orang. Kecamatan Mengwi bertambah sebanyak 3 kasus, yakni dari Kelurahan Abianbase 1 orang, Desa Cemagi 1 orang, dan Kelurahan Lukluk 1 orang.

Selain itu, di Kecamatan Kuta bertambah sebanyak 8 kasus, yakni dari Kelurahan Kedonganan 2 orang, Kelurahan Kuta 2 orang, Kelurahan Legian 1 orang, dan Kelurahan Tuban 3 orang. Kemudian di Kecamatan Kuta Utara, terjadi penambahan sebanyak 21 kasus, yakni dari Desa Canggu 6 orang, Desa Dalung 8 orang/1 WNA, Kelurahan Kerobokan 1 orang, Kelurahan Kerobokan Kaja 5 orang, dan Kelurahan Kerobokan Kaja 1 orang. Sementara, di Kecamatan Kuta Selatan bertambah sebanyak 31 kasus, yakni dari Kelurahan Benoa 18 orang, Kelurahan Jimbaran 4 orang, Desa Kutuh 1 orang, Desa Pecatu 2 orang, Kelurahan Tanjung Benoa 5 orang, dan Desa Ungasan 1 orang.

“Dapat kami rincikan, jumlah kumulatif kasus di Kecamatan Petang, hingga saat ini mencapai 168 kasus, Kecamatan Abiansemal 710 kasus, Kecamatan Mengwi 988 kasus, Kecamatan Kuta 432 kasus, Kecamatan Kuta Selatan 716 orang, dan Kecamatan Kuta Utara 636 orang,” kata Suardita yang juga Kabag Humas Setda Badung itu.

Untuk angka sembuh kemarin bertambah sebanyak 26 orang, berasal dari Kecamatan Petang sebanyak 1 orang. Kemudian Kecamatan Mengwi bertambah 5 orang yang sembuh, yakni dari Kelurahan Abianbase 4 orang, dan Desa Mengwitani 1 orang. Kecamatan Kuta sebanyak 9 orang yang sembuh, yakni dari Kelurahan Seminyak 2 orang, dan Kelurahan Tuban 7 orang. Di Kecamatan Kuta Utara bertambah sebanyak 5 orang yang sembuh, yakni dari Desa Dalung 4 orang, Kelurahan Kerobokan 1 orang. Sedangkan di Kecamatan Kuta Selatan bertambah 6 orang, yakni dari Kelurahan Jimbaran 2 orang, Kelurahan Benoa 1 orang, Desa Pecatu 2 orang, Desa Ungasan 1 orang.

Dengan demikian, jumlah kasus sembuh per kecamatan, meliputi Kecamatan Petang hingga saat ini mencapai 149 kasus, Kecamatan Abiansemal 645 kasus, Kecamatan Mengwi 880 kasus, Kecamatan Kuta 333 kasus, Kecamatan Kuta Selatan 585 orang, dan Kecamatan Kuta Utara 571 orang.

Suardita menambahkan, selain terjadi penambahan kasus baru, juga ada dua tambahan kasus meninggal akibat Covid-19, yang berasal Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal 1 orang, dan Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta 1 orang. Sehingga yang meninggal sampai saat ini berjumlah 77 orang.

“Terbanyak di Kecamatan Mengwi 23 orang, Kecamatan Abiansemal 16 orang, Kecamatan Kuta Selatan 13 orang, Kecamatan Kuta 13 orang, Kecamatan Petang 6 orang, dan Kecamatan Kuta Utara 5 orang,” tandasnya. *ind

loading...

Komentar