nusabali

Dikeluhkan Masyarakat, Trotoar Jebol Diperbaiki PUPR

  • www.nusabali.com-dikeluhkan-masyarakat-trotoar-jebol-diperbaiki-pupr

MANGUPURA, NusaBali
Warga di sekitar Jalan Padma, Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Badung, mengeluhkan kondisi trotoar yang mengalami kerusakan dan membahayakan pejalan kaki.

Mengantisipasi hal tidak diinginkan, petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Badung langsung melakukan perbaikan.

Ketua LPM Legian I Wayan Puspa Negara, mengatakan adanya penutup trotoar yang rusak dan meninggalkan lubang cukup besar, itu berdasarkan laporan masyarakat pada Selasa (12/1) siang. “Setelah kami turun ke lokasi memang ditemukan kerusakan pada penutup trotoar,” katanya.

Untuk kapan rusaknya, Puspa Negara tidak mengetahui. Kemungkinan sudah lama. “Namun, laporan baru tadi dan langsung kami sikapi dengan berkoordinasi pihak PUPR,” kata Puspa Negara.

Setelah dilakukan perbaikan oleh Dinas PUPR Badung, kondisi trotoar di lokasi sudah kembali normal. “Selama ini tidak ada pemasangan tanda di sekitar lokasi yang jebol. Makanya bisa membahayakan bagi masyarakat yang tidak mengetahui. Untungnya sudah diperbaiki. Jadi, sudah normal semua,” imbuh Puspa Negara.

“Kami berharap peran serta masyarakat dalam menginformasikan kondisi atau keadaan yang membahayakan di lapangan,” imbuh mantan anggota Dewan Badung itu.

Kadis PUPR Kabupaten Badung Ida Bagus Surya Suamba, mengatakan setelah mendapat laporan adanya kerusakan trotoar, langsung menurunkan petugas ke lokasi. Menurut dia, kerusakan trotoar itu hanya pada bagian penutup saja, sehingga tidak membutuhkan waktu lama dalam pengerjaan. “Sudah kami kerjakan. Hanya ganti semen penutup saja, semuanya sudah kembali normal,” katanya. *dar

loading...

Komentar