nusabali

Polres Gencarkan Pendisiplinan Prokes

  • www.nusabali.com-polres-gencarkan-pendisiplinan-prokes

GIANYAR, NusaBali
Jajaran Polres Gianyar menggencarkan pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes)  pencegahan Covid-19.

Seperti Polsek Ubud melalui Unit Pembinaan Masyarakat terus berupaya melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Langkah ini sesuai Instruksi Mendagri Nomer 1 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra melakukan sosialisasi dan edukasi warga di Pasar Tradisional, Desa Adat Kengetan, Selasa (12/01). Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana mengatakan, kegiatan personel jajaran polsek sebagai upaya Polres Gianyar dalam melakukan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di tengah upaya mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19. “Kami akan tetap imbau dan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, physical distancing, cuci tangan dan selalu menggunakan masker dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.

Secara terpisah, Polsek Tampaksiring perketat PPKM dengan mendirikan pos pantau dan menyemprotkan cairan disinfektan tempat yang pernah dikunjungi warga terpapar Covid -19 di Desa Pejeng Kangin. Sasaran operasi yakni wilayah Banjar Pengembungan, Desa Pejeng Kangin,  Kecamatan Tampaksiring dengan giat Pendisiplinan Protokol Kesehatan dan Pengamanan.

Terkait pendisiplinan itu, Waka Polres Gianyar Kompol I Nyoman Wirajaya turun langsung bersama Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Wayan Latra Kasat Binmas AKP I Gede Endrawan, Kasat Sabahara AKP I Nyoman Sugianyar Ardika, Kapolsek Tampaksiring AKP I Wayan Sujana, Danramil 1616/03 Tampaksiring Kapten Inf AA Raka Malia, Ka UPTD Puskesmas Tampaksiring dr Luh Toni Parwati, Perbekel Pejeng Kangin I Gede Purnadi Yoga, Personel Amanusa Polres Gianyar Personel Polsek Tampaksiring dan Pecalang Desa Adat Tri Eka Citta Desa Pejeng Kangin.

Giat diawali dengan apel pagi bertempat di lapangan bola volly Banjar Pesalakan. Lanjut dilaksanakan penyemprotan disinfektan oleh satgas Desa Adat Tri Eka Citta bersama personel Polsek Tampaksiring bertempat di Pura Satria Taman Bali Banjar Pesalakan, Desa Pejeng Kangin dan  dengan mobil dinas water Canon Polres Gianyar sampai sepanjang jalur wilayah Banjar Pengembungan.

Demi PPKM juga dibuatkan 2 Pos Penjagaan untuk memantau kegiatan masyarakat yang belum taat Prokes Covid -19. Langkah ini guna mencegah agar warga tak terpapar, yaitu Pos Penjagaan 1 di simpang 3 perbatasan Banjar Pesalakan dan Banjar Pengembangan. Pos 2 di perbatasan Banjar Pengembungan dan Banjar Sanding Gianyar, Desa Sanding.

Giat Prokes juga diisi dengan Waka Polres Gianyar ke rumah warga yang terpapar covid-19 yang sedang diisolasi mandiri di rumah. "Demi kebaikan keluarga dan masyarakat, mohon keluarga ikuti isolasi mandiri dan kami akan selalu mensuport dan memperhatikan selalu," pinta Kompol Wirajaya. *nvi

Komentar