nusabali

Tiga Pemenang Audisi 'Buleleng Megending' Masuk Dapur Rekaman

  • www.nusabali.com-tiga-pemenang-audisi-buleleng-megending-masuk-dapur-rekaman

SINGARAJA, NusaBali
Tiga penyanyi muda pemenang audisi 'Buleleng Megending' mendapatkan kesempatan rekaman lagu gratis di Studio Demores Rumah Musik selaku penyelenggara.

Ketiga penyayi itu adalah Kadek Febi Rustiana Dewi, Luh Putu Ananda Premadhari, dan Kadek Susantio Riski. Pemilik Demores Rumah Musik, Gde Kurniawan, mengatakan ketiga penyanyi tersebut sebagai pemenang dalam audisi final 'Buleleng Megending' yang digelar Senin (11/1) sore.

Audisi yang digelar bertepatan HUT ke-17 Demores Rumah Musik diikuti sebanyak 10 finalis. “Sebelumnya sudah terpilih 10 orang finalis. Mereka kemudian beradu membawakan lagu dengan mekanisme undi lagu agar ada tantangan. Hasilnya, dari pertimbangan tim dewan juri, tiga nama tersebut sebagai pemenangnya,” kata Gde Kurniawan, Selasa (12/1). Ketiga pemenang audisi 'Buleleng Megending' mendapat hadiah paket rekaman gratis di Studio Demores Rumah Musik. Mereka juga mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing Rp 1 juta untuk juara pertama, Rp 750 ribu untuk juara kedua, dan Rp 500 ribu untuk juara ketiga.

Demores Rumah Musik nantinya akan membuatkan lagu untuk direkam, sekaligus dimixing dan mastering. Gde Kurniawan menambahkan, grand final kemarin disiarkan langsung melalui kanal Youtube Demores Rumah Musik. Sehingga khalayak pecinta musik bisa menyaksikan audisi tersebut. Tim penilai yakni Sintya, Arya Suarnata, dan Redita. Ketiganya merupakan musisi festival. “Para finalis sebelumnya juga rekaman lagu theme song Buleleng Megending. Lagu ini nantinya kami rilis di Youtube dan media sosial untuk mencari dukungan,” jelasnya.

Gde Kurniawan berharap publik semakin banyak yang mengetahui kompetisi bernyanyi lagu pop berbahasa Bali tersebut. Pentolan band Ake Buleleng ini mengatakan, dengan keluarnya tiga pemenang maka audisi 'Buleleng Megending' sudah dinyatakan selesai. Meski demikian, Gde Kurniawan berencana menggelar audisi secara rutin setiap tahun untuk menjaring talenta-talenta penyanyi muda sekaligus sebagai upaya regenerasi musisi di Gumi Panji Sakti. *m

loading...

Komentar