nusabali

PHDI Imbau Umat Rayakan Siwaratri di Rumah Saja

  • www.nusabali.com-phdi-imbau-umat-rayakan-siwaratri-di-rumah-saja

AMLAPURA, NusaBali
Ketua PHDI Karangasem, Dr Ni Nengah Rustini MAg, mengimbau umat Hindu untuk merayakan Siwaratri pada Anggara Pon Kelawu, Selasa (12/1) dari rumah saja.

Tidak perlu menggelar persembahyangan bersama di Pura Kahyangan Tiga, tidak ada kumpul-kumpul di bale banjar, dan di tempat umum lainnya. Imbauan merayakan Siwaratri dari rumah saja karena masih pandemi Covid-19.

Ketua PHDI Karangasem telah mengeluarkan surat keputusan bersama Majelis Desa Adat Karangasem tentang Pedoman Pelaksanaan Perayaan Hari Suci Siwaratri di Masa Pandemi Covid-19. “Cukup merayakan Siwaratri dari rumah saja, muspa dari rumah, begadang cukup di rumah saja, hindari berkerumun,” pinta Dr Ni Nengah Rustini, Senin (11/1). Sebab penyebaran virus Covid-19 di Karangasem masih tergolong tinggi, tiap hari selalu ada penambahan kasus.

Bendesa Madya Majelis Desa Adat Karangasem, I Ketut Alit Suardana, juga mengimbau umat Hindu merayakan Siwaratri di rumah saja. Camat Karangasem, Cok Alit Surya Prabawa, telah menyebarluaskan SK PHDI Karangasem dan MDA Karangasem itu ke delapan desa dan tiga kelurahan untuk dilaksanakan. “Sudah saya sosialisasikan SK PHDI Karangasem bersama MDA Karangasem itu yakni merayakan Siwaratri cukup dari rumah saja,” kata Cok Alit Surya Prabawa. *k16

Komentar