nusabali

Lagi, Tim Gabungan Berangus Baliho Bodong

  • www.nusabali.com-lagi-tim-gabungan-berangus-baliho-bodong

GIANYAR, NusaBali
Tim gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP, BPBD (Badan Penangglungan Bencana Daerah) dan Dinas Perhubungan Gianyar, memberangus baliho bodong alias tak berizin di setiap sudut Kota Gianyar, Senin (11/1).

Tim tergabung salam Satgas Ops Aman Nusa Agung II 2021 tersebut menyusuri ruas jalan yang biasanya banyak dipasangi baliho liar.

Baliho yang membuat kumuh wajah kota diturunkan serentak. Karendal Ops Res Aman Nusa II Polres Gianyar Kompol I Wayan Latra mengatakan dalam operasi penertiban baliho ini diikuti oleh 51 petugas gabungan.

"Ada pun itu dari Polri sebanyak 15 orang, TNI 10 orang, Satpol PP 15 orang, Dishub 6 orang, serta BPBD sebanyak 5 orang," ujarnya.

Dalam operasi tersebut, 14 baliho serta spanduk berhasil diturunkan oleh petugas gabungan. "Jumlah baliho yang diturunkan adalah sebanyak 10 buah serta spanduk sebanyak 4 buah," katanya. Terdapat 9 titik lokasi penurunan baliho, mulai dari Jalan Bypass Dharma Giri sampai ke arah selatan di Jalan Bypass Prof Ida Bagus Mantra. Untuk spanduk dan baliho yang diturunkan oleh petugas diamankan di kantor Satpol PP Kabupaten Gianyar. "Baliho dan spanduk yang diturunkan di simpan di kantor Satpol PP Gianyar," ucapnya.

Sebelum melaksanakan patroli penurunan baliho tersebut, petugas gabungan mengikuti apel gabungan kesiapan penertiban serentak baliho di Lapangan Endra Dharma Laksana Polres Gianyar. Apel gabungan tersebut langsung di pimpin oleh Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana yang diikuti oleh stakeholder terkait.

Dalam arahannya, Kapolres Dewa Adnyana mengatakan, penertiban baliho ini dilakukan untuk penataan perkotaan agar lebih rapi, "Kegiatan ini yakni penertiban baliho, spanduk, dan atribut lainnya dilakukan untuk menata perkotaan atau penataan wilayah supaya lebih rapi," ungkapnya. Kapolres menekankan agar dalam kegiatan, protokol kesehatan Covid-19 tetap dijakankan. *nvi

Komentar