nusabali

Timnas U-19 Gagal Game Internal

Elkan Baggot Layak Main di Premier League

  • www.nusabali.com-timnas-u-19-gagal-game-internal

BARCELONA, NusaBali
Timnas Indonesia U-19 gagal menggelar sesi game internal pada  Sabtu (9/1). Pasalnya, hujan deras melanda Kota Salou, Spanyol, tempat Timnas U-19 menjalani pelatnas.

Akhirnya, pasukan Shin Tae-yong itu hanya latihan di tempat kebugaran (gym) di penginapan. Irfan Jauhari dkk pun melahap menu latihan dari tim pelatih penuh semangat.

"Seharusnya hari ini kami menjalani internal game, namun karena hujan deras dari pagi kami membatalkannya dan mengganti latihan di gym untuk penguatan pemain," ujar Shin Tae-yong, di laman PSSI, Minggu (10/1).

Pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 di Spanyol telah berlangsung dua pekan. Mereka dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada 31 Januari mendatang.

Salah satu punggawa Timnas U-19, Braif Fatari mengaku menikmati latihan di pusat kebugaran. Apalagi pada sesi ini, Shin Tae-yong mengungkapkan apa saja yang harus dibenahi.

"Hari ini kami latihan di gym, pelatih memberikan materi penguatan pada kami. Kami juga diberitahu pelatih apa yang masih kurang pada kami agar terus diperbaiki," kata Fatari.

Sementara itu, bek Timnas U-19 Elkan Baggott (18 tahun) dinilai layak merumput di Premier League, usai disebut diminati sejumlah klub Premier League, Leeds United dan West Ham United. Pandit sepakbola Inggris, Darrent Bent, menilai Elkan Baggott punya sesuatu yang bagus hingga layak diminati Leeds United. Apalagi Elkan Baggott memberikan penampilan gemilang dalam debutnya bersama tim senior Ipswich Town.

Elkan Baggott tampil 90 menit dalam laga EFL Trophy dan membantu Ipswich Town menang 2-0 atas Gillingham FC pada 6 Oktober 2020.

Bent menilai Leeds beruntung jika dapat mengamankan jasa Baggot. "Dia (Baggot) pemain yang bagus. Dia mampu membaca permainan yang relatif baik untuk seorang pemain muda. Dia juga relatif nyaman ketika menguasai bola, "kata Darren Bent.

Namun Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, memberikan saran agar Elkan Baggott memilih tim yang menawarkan kesempatan bermain lebih.

"Elkan Baggott lebih tahu mana klub yang paling cocok untuk dia," kata Indra Sjafri kepada Bola.com. "Kalau menurut saya, Elkan Baggot akan memilih klub yang bisa menjadikan dia lebih baik dengan diberikan kesempatan bermain. Sebab, dia juga masih muda dan masih akan berkembang dan meningkat kualitasnya," ucap Indra Sjafri. *

Komentar