nusabali

MU Siap Geser Liverpool

Gol McTominay Depak Watford di Piala FA

  • www.nusabali.com-mu-siap-geser-liverpool

Usai ke babak empat Piala FA, MU berpeluang menggusur Liverpool dan membuat jarak di papan atas klasemen Premier League. Syaratnya, MU harus mengalahkan Burnley pada laga tengah pekan ini.

MANCHESTER, NusaBali
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menegaskan, timnya tidak akan lama merayakan kemenangan melawan Watford. Dia menyebutkan, kini timnya akan mengalihkan fokus melawan Burnley dalam laga tunda Premier League, Rabu (13/1) dinihari Wita.

Laga kontra Burnley akan menjadi laga krusial bagi MU. Sebab, jika menang, MU akan merebut puncak klasemen sementara. Kini MU di posisi kedua dengan nilai 33, sama dengan Liverpool di puncak klasemen karena unggul selisih gol.

Ya, Minggu (10/1) dinihari Wita, MU memastikan lolos ke babak keempat FA Cup, setelah mengalahkan tim Championship, Watford 1-0, berkat gol Scott McTominay, di Old Trafford. Secara garis besar, permainan MU kurang meyakinkan di laga itu. Solskjaer mengaku tidak mempermasalahkan performa timnya.

Bagi Solskjaer yang terpenting MU melaju ke babak berikutnya. Dia juga menegaskan, timnya akan segera mempersiapkan diri untuk laga tunda Premier League melawan Burnley.

Solskjaer mengakui, jadwal melawan Burnley cukup berat, karena MU menjalani agenda yang padat sejak akhir tahun lalu. Namun dia menyebutkan, timnya akan siap untuk menghadapi partai ini.

"Beberapa pemain kami yang bermain hari ini akan bermain lagi di laga besok. Selain itu ada beberapa pemain kami yang akan bugar setelah beristirahat malam ini,"kata Solskjaer, kepada MUTV.

Solskjaer menegaskan dirinya tidak mau mengeluhkan jadwal padat timnya. Dia menilai musim ini sangat berat untuk semua klub jadi MU harus menerima jadwal berat ini.

"Jadi kami harus pulang ke rumah, memulihkan diri dan mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya," kata Solksjaer.

Usai lolos ke babak empat Piala FA, MU akan melakoni dua laga penting, yang menentukan nasib untuk menggusur Liverpool dan membuat jarak di papan atas klasemen Premier League.

Jika menang atas Burnley, dapat membawa MU ke puncak klasemen dan menggusur Liverpool dengan margin tiga poin. Namun di akhir pekan depan, MU juga harus berduel lawan Liverpool, di Anfield.

Saat fase krusial datang, bencana menimpa MU. Badai cedera melanda MU, dengan empat pemain tumbang, yakni Paul Pogba, Victor Lindeloef, Luke Shaw, dan Eric Bailly. Harapan Solskjaer, cedera empat pemain tersebut tak lama dan mulai membaik saat melakoni periode krusial di pekan depan.

Pada laga Piala FA lainnya,  Arsenal susah payah melewati Newcastle United di laga putaran ketiga Piala FA yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Emirates, London, Minggu Wita.

Sedangkan West Bromwich Albion jadi korban kejutan setelah disingkirkan tim strata ketiga Blackpool  2-3 melalui adu penalti. Adu penalti juga dijalani Burnley, untuk menyingkirkan tim strata ketiga Milton Keynes Dons 4-3. *ant

Komentar