nusabali

Inter Imbang Lawan AS Roma

AC Milan Kembali ke Jalur kemenangan

  • www.nusabali.com-inter-imbang-lawan-as-roma

ROMA, NusaBali
Inter Milan gagal menempel ketat rival sekota, AC Milan dalam perburuan titel scudetto Liga Italia 2020/2021.

Pasalnya pada laga kontra AS Roma pada giornata ke-19 Serie A musim ini, Minggu (10/1) malam Wita, Inter Milan hanya bermain imbang 2-2.

Hanya mendapat satu poin, membuat Inter Milan kini berselisih tiga poin dari AC Milan sebagai capolista. Sedangkan AS Roma tetap di urutan ketiga dengan gap enam poin dari urutan teratas.

Gol Inter Milan pada laga ini dicetak Milan Skriniar dan Achraf Hakimi. Sedangkan tuan rumah membukukan gol lewat kontribusi Lorenzo Pellegrini dan Gianluca Mancini.

Inter Milan sejatinya memulai pertandingan dengan baik. Mereka lebih banyak menyerang daripada AS Roma yang lebih banyak menunggu dan menyerang balik.

Sementara itu, AC Milan kembali ke jalur kemenangan usai memukul sang tamu Torino 2-0, pada laga Liga Italia Serie A, di Stadion San Siro, Milan, Minggu dinihari Wita. Dua gol Milan dicetak Rafael Leao (25) dan penalti Franck Kessie (36).

Kemenangan itu membuat Milan menjauhkan diri dari pengejarnya di puncak klasemen, dengan nilai 40 poin, unggul empat poin dari tim peringkat kedua Inter Milan dan AS Roma. Sedangkan Torino turun ke posisi ke-19 dengan 12 poin.

Atas kemenangan itu, Rafael Leao girang melihat timnya mengalahkan Torino. Dia menyebut timnya sukses memberikan respon yang bagus usai menelan kekalahan 1-3 dari Juventus tengah pekan lalu. Leao girang timnya tak butuh waktu lama untuk bangkit dan meraih kemenangan.

Leao pribadi menilai timnya bermain bagus melawan Torino. Menurutnya, performa itu menunjukkan Milan mampu segera bangkit setelah menelan kekalahan. Laga itu juga dinilai penting bagi agar bertahan di puncak klasemen.

Leao juga menilai kemenangan melawan Torino ini menunjukkan bahwa Milan memiliki mental juara. Dia percaya timnya bisa diperhitungkan secara serius menjadi calon kuat juara Serie A musim ini.

AC Milan akan kembali berjumpa dengan Torino di tengah pekan nanti, di San Siro untuk pertandingan babak 16 besar Coppa Italia. *ant

Komentar