nusabali

KumuhKan Wajah Kota, Baliho Paspol Diberangus

  • www.nusabali.com-kumuhkan-wajah-kota-baliho-paspol-diberangus

GIANYAR, NusaBali
Tim gabungan dari unsur Satpol PP Gianyar, TNI dan Polri, memberangus baliho di 7 kecamatan, Sabtu (9/1).

Baliho tersebut, diantaranya baliho ucapan HUT PDIP ke-48 yang dipasang sejumlah kader banteng moncong putih. Karena baliho-baliho itu dinilai mengkumuhkan lingkungan, terutama pertamanan Kota Gianyar.

Kepala Satpol PP Gianyar Made Watha, Minggu (10/1),  menyatakan pemberangusan baliho ini untuk menjaga kebersihan wajah Gianyar. Dia mengakui pemberangusan menyasar baliho partai politik, termasuk PDIP. Tak pandang bulu, baliho partai warna kuning dan merah diberangus sekaligus. "Itu perintah pimpinan (Bupati Gianyar, Red). Karena pemasangan baliho kan harus ada izin, dimana bisa dipasang," jelasnya. Watha mengatakan, sapu bersih baliho ini untuk memempertahankan wajah kota yang indah, nyaman, dan asri.

Pemberangusan digelar serentak di 7 kecamatan menggandeng Polsek dan Koramil. Ada puluhan baliho yang dicopot maupun dilepas. "Baliho itu ada yang sudah usang, rusak, dipasang tidak pada tempatnya. Ada juga yang dipasang tanpa izin," jelasnya.

Barang bukti baliho itu kini dititipkan di masing-masing Kantor Camat. ‘’Para pemilik baliho silakan hubungi petugas. Mereka akan kami bina. Untuk sama-sama menaati aturan," jelasnya.*nvi

Komentar