nusabali

Terpeleset, Kakek Jatuh ke Jurang

  • www.nusabali.com-terpeleset-kakek-jatuh-ke-jurang

Ternyata, korban masih bernapas dan dipastikan, adalah Suenda, warga Padangtegal Tengah.

GIANYAR, NusaBali

Salah seorang warga Banjar Padangtegal Tengah, Lingkungan Padangtegal, Kelurahan/Kecamatan Ubud, Gianyar, I Wayan Suenda,75, ditemukan jatuh dan terlentang di dasar jurang, sebelah timur objek wisata Monkey Forest Padangtegal, Ubud, Minggu (13/11), sekitar pukul 10.15 Wita. Meski jatuh, nyawa kakek ini selamat.

Informasi di TKP, jatuhnya korban ke jurang diketahui pertama kali oleh salah seorang karyawan objek wisata Monkey Forest, Made Wiratama. Saat itu, ia sedang mengecek dan menyusuri kawasan objek hingga ke jurang bagian timur. Saat itu, Wiratama melihat ada sosok manusia di dasar jurang. Namun karena melihat dari kejauhan, ia tidak berani memastikan apakah korban meninggal atau bukan. Ia hanya melihat ada laki-laki terlentang berpakaian ungu berada di pinggir sungai itu.

Lanjut, Wiratama langsung memastikan korban dan memberitahukan kepada pihak terkait, yakni Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ubud. Mendapatkan laporan itu, petugas ini langsung menuju lokasi kejadian. Petugas bersama warga setempat pun akhirnya mendekati korban. Ternyata, korban masih bernapas dan dipastikan, adalah Suenda, warga Padangtegal Tengah. Petugas pun memanggil tim untuk mengevakuasi korban yang jatuh dari jurang ketinggian kurang lebih 7 meter itu. Korban dilarikan ke RS Ari Santi, di Desa Mas, Ubud.

Dikonfirmasi di Ubud, Kaposek Ubud Kompol I Nyoman Wirajaya mengatakan, berdasarkan informasi di sekitar TKP, sebelum jatuh, korban sempat berjalan-jalan di tepi sungai setempat. Korban diduga jatuh karena kakinya terpeleset ke mulut jurang. Karena kondisi jalan setempat memang licin pascahujan. Syukur korban hanya mengalami luka lecet. ‘’Saat dievakuasi, korban masih sadarkan diri, namun linglung,’’ jelasnya. Evakuasi korban memancing perhatian warga dan para wisatawan di objek wisata Monkey Forest.  cr62

Komentar