nusabali

DPC PDIP Karangasem dan Bangli Bagi Tumpeng ke Tokoh Masyarakat

  • www.nusabali.com-dpc-pdip-karangasem-dan-bangli-bagi-tumpeng-ke-tokoh-masyarakat

AMLAPURA, NusaBali
DPC PDIP Karangasem membagikan 48 tumpeng untuk 8 Ketua PAC se-Karangasem masing-masing kebagian 6 tumpeng.

Selanjutnya tumpeng itu dibagikan Ketua PAC PDIP kepada enam tokoh masyarakat. Pembagian tumpeng itu sebagai bentuk apresiasi PDIP kepada masyarakat.

Ketua DPC PDIP Karangasem, I Gede Dana didampingi Sekretaris I Wayan Sudira memaparkan hal itu di puncak HUT ke-48 PDIP di Sekretariat DPC PDIP Karangasem Jalan Ahmad Yani Amlapura, Minggu (10/1) pukul 15.00 Wita.

"Tumpeng itu nantinya agar dibagikan kepada enam tokoh masyarakat di wilayah PAC masing-masing. Setiap penyerahan tumpeng diabadikan dengan foto dan divideokan. Selanjutnya sebagai bentuk pertanggungjawabannya, foto dan video dikirim Ketua PAC ke DPC," jelas Gede Dana yang juga calon Bupati Karangasem terpilih di Pilkada Karangasem, 9 Desember 2020,lalu.

Penyerahan tumpeng dilakukan Ketua PAC PDIP se-Karangasem setelah mendengar arahan dari Ketua DPP PDIP Megawati Soekarnoputri secara virtual. Hal itu dilakukan, sebagai bentuk apresiasi PDIP kepada masyarakat yang telah menyukseskan Pilkada Karangasem 2020. Sebab, PDIP besar berkat dukungan masyarakat.

Tak hanya di Karangasem, DPC PDIP Bangli juga lakukan hal serupa untuk rayakan HUT PDIP ke 48. Sebanyak 48 tumpeng diserahkan oleh DPC PDIP Bangli sesuai dengan usia PDIP ke-48. Pemberian tumpeng sebagai bentuk kebersamaan partai dan masyarakat.

Bendahara DPC PDIP Bangli, I Ketut Suastika mengatakan HUT PDIP dilaksanakan secara zoom meeting oleh DPP. Zoom meeting diikuti pengurus di DPC, PAC hingga anak ranting. "Untuk pengurus DPC mengikuti zoom dari kantor DPC, sedangkan PAC maupun anak ranting dari tempat masing-masing," jelasnya.

Kata Suastika, penyerahan tumpeng sebagai bentuk penghargaan partai kepada para tokoh, baik tokoh Agama, Pendidikan, Pemuda, tokoh politik maupun awak media. Tokoh ini berjuang di bidang masing-masing. "Tumpeng diserahkan oleh fraksi ke masing-masing tokoh," sebutnya.  Lanjutnya, pelaksanaan HUT PDIP akan diisi berbagai kegiatan dimulai Januari hingga Juni mendatang. Ada berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dengan melibatkan generasi muda. Pihaknya berharap partai bisa menjadi pelopor baik bagi masyarakat maupun partai politik. "Kita membangun ideologi Pancasila. Butir-butir Pancasila diimplementasikan, dari Ketuhanan, sisi sosial, kesejahteraan," sambungnya. *k16, esa

loading...

Komentar