nusabali

HUT PDIP Ke-48, BMI Buleleng Baksoskes di Banjar Asem

  • www.nusabali.com-hut-pdip-ke-48-bmi-buleleng-baksoskes-di-banjar-asem

SINGARAJA, NusaBali
Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 PDIP, Banteng Muda Indonesia (BMI) Buleleng menggelar bakti sosial dan kesehatan (Baksoskes) di Desa Banjar Asem, Kecamatan Seririt, Buleleng, Minggu (10/1).

Baksoskes digelar sebagai wujud kepedulian organisasi sayap PDIP ini kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Dalam Baksoskes kali ini, BMI Buleleng menyerahkan sebanyak 45 paket sembako kepada warga disabilitas dan melakukan penanaman 50 bibit pohon pijer atau tunas kelapa. Selain itu, dalam kegiatan yang dilangsungkan di Gedung Serba Guna, Desa Banjar Asem sejak pukul 09.00 Wita ini juga dilangsungkan pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah.

Ketua BMI Buleleng, dr Ketut Putra Sedana mengatakan kegiatan sosial bertajuk BMI Peduli Covid-19 ini ditujukan untuk memupuk rasa kepedulian kepada masyarakat. "Baksoskes BMI kali ini kami gelar bertepatan dengan HUT PDIP ke-48. BMI yang merupakan sayap partai memiliki kepedulian untuk ikut berbagi, salah satunya melalui kegiatan ini," ujarnya.

Pria yang akrab disapa dr Caput ini menyampaikan, pelayanan kesehatan gratis ini dilakukan mengingat hingga saat ini pandemi Covid-19 masih berkecamuk di Indonesia, Bali khususnya. Sehingga lewat baksoskes ini diharapkan dapat membantu memberikan pemahaman masyarakat untuk terus menjaga kesehatan agar tak tertular Covid-19.

Selain pemeriksaan gratis pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada puluhan warga Desa Banjar Asem, terkait pandemi Covid-19. Sosialisasi tersebut ditujukan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan. Pada kesempatan yang sama BMI Buleleng juga menggelar donor darah bersama PMI Buleleng.

"Ini adalah misi sosial yang selalu kami usung di BMI, sebagai tanggung jawab kepada masyarakat. Dalam pemeriksaan kesehatan gratis ini sekaligus kami sampaikan sosialisasi mengenai Covid-19 untuk membantu memutus rantai penyebaran Covid-19," jelas Putra Sedana yang juga Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Ideologi DPC PDIP Buleleng ini.

Terkait penanaman pohon pijer, lanjutnya merupakan bentuk kepedulian BMI kepada masyarakat dalam memelihara lingkungan. "Ini sebagai gerakan untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan dengan aksi nyata yang harus dilakukan. Salah satunya lewat gerakan penanaman dan pembagian bibit pohon kepada masyarakat," tandas Putra Sedana.

Sementara itu, Perbekel Desa Banjar Asem, Ketut Suka Lantika memberikan apresiasi kegiatan Baksoskes yang menyasar warganya. Terlebih pada masa pandemi Covid-19 ini. "Kegiatan bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan gratis ini sangat membantu masyarakat kami di masa pandemi Covid-19. Ini juga bermanfaat bagi masyarakat, karena BMI telah memberikan bantuan kepada warga disabilitas," singkatnya. *m

loading...

Komentar