nusabali

Pasar Loka Crana Bocor, Plafon Jebol

  • www.nusabali.com-pasar-loka-crana-bocor-plafon-jebol

BANGLI, NusaBali
Sejumlah pedagang keluhkan bangunan Pasar Loka Crana Bangli. Bangunan yang baru rampung beberapa tahun lalu itu sudah bocor dan plafonnya jebol.

Kwalitas bangunan dengan anggaran puluhan miliar itu dipertanyakan. Sementara Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengakukan dana lagi untuk perbaikan Pasar Loka Crana.

Salah seorang pedagang di Pasar Loka Crana mengatakan di beberapa sudut bangunan sudah bocor. Rembesan air dari atas mengakibatkan tembok berlumut.  Kios di Pasar Loka Crana banyak yang tidak buka. Karena tidak ditempati, kios menjadi tidak terawat. “Karena sepi pengunjung banyak kios yang tutup, jumah pedagang yang aktif jualan bisa dihitung dengan jari,” ungkap sumber di lapangan, Minggu (10/1).

Pengelola Pasar Loka Crana, Jro Mangku Duwungan, membenarkan bangunan kios ada yang bocor dan plafonnya jebol. “Kami sudah laporkan ke Disperindag tentang kios bocor dan plafon jebol,” ungkap Jro Mangku Duwungan. Sementara Kadis Perindustrian dan Perdagangan Bangli, I Wayan Gunawan, mengaku sudah mengajukan anggaran perbaikan, namun belum terealiasi. “Kami akan mengajukan anggaran perbaikan lagi, mudah-mudahan disetujui,” harap Wayan Gunawan.

Menurut Wayan Gunawan, selain perbaikan Pasar Loka Crana juga berencana memasang plang di tiap-tiap pintu masuk Pasar Kidul. Tujuannya agar mobil tidak masuk areal pasar. “Dengan pemasangan plang mobil bisa pakir di basement Pasar Loka Crana. Pasar semakin tertata ke depanya,” imbuh Wayan Gunawan. *esa

loading...

Komentar